Wed. Jun 3rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Afie Teguh, Produser Musik yang Lebih Utamakan Attitude Artisnya

RMnews, Jakarta – Jatuh bangun sebagai produser musik dan pengusaha ekspedisi sudah dirasakannya. Tapi ia tetap bersyukur atas apa yang ia alami dan rasakan.
Dialah Afie Teguh salah satu dari sekian banyak produser musik di Indonesia yang tak pernah pantang menyerah dengan apa yang ia perjuangkan.
Pada tahun 98 ia berjuang membesarkan nama Nirwana Band. Tapi ia baru merasakan suksesnya pada tahun 2011 setelah album Nirwana yang berjudul “Sudah Cukup Sudah” meledak di pasar musik Indonesia, bahkan sampai ke Malaysia, Singapore dan Hongkong. Penjualan CD yang spektakuler dan pendownload RBT mencapai lebih dari 3 juta orang.
“Saya bersyukur sekali dengan kesuksesan Nirwana. Walaupun melalui perjuangan yang berat,” ungkap Afie ketika ditemui RMnews di rumahnya di Bekasi (05/01/2020).
Lebih jauh Afie menceritakan,”Awalnya semua personil Nirwana secara bergerilya sendiri dengan membagi bagikan CD di jalan jalan, pintu tol secara gratis dan menempelkan poster sendiri dimana mana. Bener bener perjuangan berat. Tapi Alhamdulillah saya dapat hasil yang lumayan. Selama 4 tahun rejeki saya7 mengalir dari band ini,”
Tapi pada tahun 2016 Nirwana Band pecah berganti personil.
“Saya mencari talent lebih mengutamakan manusianya yang beratittude baik,” jelas Afie si empunya label BP Music Indonesia ini.
Hanya dua band yang ia sebutkan dan dianggap sukses olehnya, Nirwana dan Canda Band, band anak anak yang cukup sukses dan menambah pemasukannya.
Afie, yang mempunyai usaha ekspedisi Hoyama Express dan Wings Express ini seorang cina mualaf awal karir di musiknya bekerjasama dengan pencipta lagu Hari Tasman dan belakangan lebih sering bekerjasama dengan label Nagaswara.
“Saya udah melempar single pertama Nirwana dengan formasi baru yang berjudul ‘Rindu Cinta Terlarang’. Saya berharap bisa mengulangi kesuksesan Nirwana yang dulu. Doain ya!” Harap ayah dari 5 anak ini yg juga sebagai pencipta lagu.
Semoga sukses ya fie ! (Amin Bearland)