Thu. Nov 26th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Haru-biru, Ini Suasana Kehadiran Bupati dan Wabup Nias Barat Pada Syukuran Tahun Baru 2020 

Nias Barat, RMNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat dalam hal ini Bupati Nias Barat Faduhusi Daely,  S.Pd dan Wakil Bupati (Wabup)  Nias Barat,  Khenoki Waruwu menghadiri  kegiatan  Syukuran  Tahun Baru  Tahun 2020.

Pelaksanaan Syukuran  Tahun Baru  2020 Pemkab Nias Barat  warnai Kegembiraan dan keharuan saat Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat dan di dampingi  beberapa  camat se-kabupaten Nias Barat dalam membawakan lagu daerah Nias, tembang lagu kenangan, menghibur masyarakat Nias Barat yang  dilaksanakan di Pendopo Bupati Nias Barat,  Kabupaten Nias Barat Provinsi  Sumatera Utara,  Senin (06/01/2020).

Mengawali syukuran Tahun Baru 2020  Sekretariat daerah (sekda)  Kabupaten Nias Barat Prof Dr. Fakhili Gulo, M.Sc mengucapkan  Selamat Tahun Baru tahun 2020, kiranya makna syukuran ini bisa menjadi milik kita bersama,  semoga rasa syukur kita kepada Tuhan senoga diberikan rahmatNya  dan menjadi renungan  intropeksi  diri kita semua sehingga kita dapat dipanjangkan umurnya sehingga berjumpa di Tahun Baru 2020 dapat  menuju peningkatan dan perubahan ucapnya.

Acara syukuran Tahun Baru Pemkab Nias Barat Tahun Baru 2020 diselingi dengan nyanyian  agama ” segala puji syukur” dan juga lagu STTA Kabupaten Nias Barat,  serta dihibur dengan lagu  Nias Tano Niha yang dibawakan oleh Nasyid  Raudatun Hasanah dari Kecamatan Sirombu.

Mewakili Forumkopida yang disampaikan oleh Dandim 0213/Nias Letkol Inf T.P.Lobuan Simbolon menyampaikan selamat Tahun Baru 2020,  dalam kegiatan ini sangatlah diapresiasi, kita harapkan Nias Barat adalah andalan kita semua, sehingga tahun baru  memberikan  perubahan  yang berarti dan lebih baik.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Drs Evolut Zebua dalam sambutannya mengingatkan kepada ASN dan rekan-rekan agar menjalankan pelaksanaan kegiatan pekerjaan dengan sebaik-baiknya dan harapan kita agar berjalan dengan baik.

Harapan saya dengan  Tahun Baru 2020 ini agar tiada rasa dendam diantara kita semua dan marilah kita saling berbuat kebaikan. Ujarnya.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely,  S.Pd dalam sambutan dan arahannya menyampaikan selamat Tahun Baru 2020,  kegiatan ini terselengara atas kerjasama Pemkab Nias barat terlaksana dengan baik walau ada  beberapa  disana sini  ada kekurangan.

Kami berharap agar satu tahun lagi masa berakhirnya jabatan kami dapat mempergunakan Visi Misi kami yang belum selesai,  Pembagunan Puskesmas sudah kita bangun 5 unit dan Rumah Sakit  di Nias Barat sudah kita bangun dan berproses, pembangunan rumah sekda Kabupaten Nias Barat dan masih ada yang berproses,  lapangan merdeka,  gedung olahraga dan rencana kita akan usahakan, walau kwalitas belum memadai dan kekurangan disana-sini,   yang terpenting  kita berbuat yang terbaik untuk kabupaten Nias Barat. Pungkas Bupati Nias Barat.

Acara turut dihadiri oleh Bupati Nias Barat dan Wakil Bupati Nias Barat,  Ketua DPRD Kab. Nias Barat Drs Evolut Zebua,  Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan,  Dandim 0213/Nias Letkol Inf T.P.Lobuan Simbolon, Sekda Kabupaten  Nias Barat  Prof Dr. Fakhili Gulo, M.Sc, mantan Sekda  Kab. Nias Barat Zemi Gulo, Kepala Foromkompida, Staf ahli,  Asisten, Kepala Dinas/Kaban/Kasi SKPD kabupaten Nias Barat,para camat se-kab. Nias barat,  para ASN, para Kepala Desa se-Kab. Nias barat, tokoh Pemuda,  tokoh masyarakat, tokoh pemuda   kabupaten Nias Barat, Mahasiswa STTA kab. Nias Barat dan Pers serta para Undangan. (Wahyuddin Waruwu)