Wed. Jun 3rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Nirwana Band Comeback, Ingin Mengulang Sukses Masa Lalu

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta – Masih ingat lagu “Sudah Cukup Sudah” yang sempat menggetarkan dunia musik Indonesia pada tahun 2011 silam. Bahkan sampai ke negara tetangga Malaysia, Singapura dan Hongkong. Bukan itu saja, ketiga negara tetangga tersebut memberi penghargaan khusus kepada Nirwana Band yang menciptakan lagu tersebut.
Ribuan keping CD, jutaan RBT dan jadwal panggung yang padat dirasakan band asal Jakarta ini. Kesuksesan besar itu mereka rasakan sejak tahun 2011 hingga 2015.

“Alhamdulillah om, kami dikasih rejeki yang berlimpah sama Allah saat itu. Kami sangat bersyukur sekali,” ungkap Hendri Kodok, penabuh drum Nirwana Band mewakili teman2nya.

“Kangen pengen kaya dulu lagi ngerasain nikmat Allah yang diberikan kepada Nirwana,” kata Hendri lagi ketika dijumpai RMnews di kawasan Pademangan Jakarta (08/01/2020).

Perjuangan Hendry membesarkan nama bandnya sejak tahun 2008. Dan baru merasakan ysuksesnya pada tahun 2011. Tahun tahun tersebut memang eranya band band pop melayu Indonesia merajai dunia musik Indonesia.

“Tahun 2016 band kami pecah om. Biasalah om, masalah intern yang ga bisa kami hindari. Tahun 2017 kami ganti vocalis. Aris Idol gantiin posisi Dennis. Dan sempat ngeluarin 2 lagu single ‘Satu Titik Tiga Koma’ dan ‘Selat Sunda’ tapi sayang keberuntungan belum berpihak kepada kami lagi,” tambah Hendry,

Satu satunya personil Nirwana Band yang tersisa saat ini.
Nirwana Band yang diproduksi BP Music Indonesia bekerjasama Nagaswara, baru saja mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Rindu Cinta Terlarang”. Lagu ciptaan Afie Teguh dan Hendri ini siap membooming di pasar musik Indonesia.

Kok berani ya era pop melayu kan sudah menurun? Tanya RMnews
“Masih ada pangsa pasarnya om. Di Jawa barat, Sumatera, malaysia, Singapura dan Hongkong masih banyak yang suka sama lagu lagu pop melayu,” jawab Hendri masih dengan nada optimis.

Seiiring berjalannya waktu, dimana sudah terbiasanya dunia musik Indonesia dengan kata “musiman”, tapi tidak menyurutkan rasa optimis Nirwana Band yang saat ini ditunggangi oleh-oleh Hendri (drum), Uziel (vocal), Deden (gitar) dan Dede (bas).

“Selama masih ada niat baik dan rasa bersyukur, Insya Allah kita kita dikasih jalan dan diberi rejeki yang berlimpah oleh Allah,” harap Hendry mengakhiri pembicaraan dengan RMnews dan diamini oleh Afie Teguh, sang produser BP Music Indonesia.
Sukses buat Nirwana Band !! (Amin Bearland)