Sat. Jan 18th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

SDN Kota Bambu 03 | Dulunya Kumuh Sekarang Menjadi Sekolah Ramah Anak

SDN Kota Bambu 03 | Dulunya Kumuh Sekarang Menjadi Sekolah Ramah Anak

Rakyatmerdekanews.com, JAKARTA – Sekolah tempat menimbah ilmu Pendidikan secara formal. Sarana dan prasarana serta lingkungannya harus di perhatikan.

Hasil dari himpunan data awak media di lapangan, pada awal tahun 2014 ada sebuah yang Bernama SDN Kota Bambu 03 terlihat sangat kumuh dan tidak layak untuk gunakan aktifitas belajar mengajar.

Dulunya, Banyak sekalih gubuk gubuk kios pedagang kaki lima didepan sekolah yang membuat kumuh pemandangan.

Bukan hanya disitu saja, sarana dan prasarana dan lingkungan tidak memadai juga tidak mendukung untuk aktifitas sekolah dalam proses belajar mengajar saat itu.

Dan dari hasil pantauan awak media saat ini, sekarang ada hal yang sangat berbeda sekali dengan tahun sebelumnya. terlihat gedung sekolah serta sarana dan prasarana juga lingkungan sekolah sudah baik, aspri, bersih dan indah di pandang oleh mata.

Elly Suryana Kepala Sekolah SDN Kota Bambu 03

Kepala sekolah SDN Kota Bambu 03 Elly Suryana Menjelaskan” pekerja yang membutuhkan beban pikiran untuk merubah itu sangat besar, tapi saya tetap terus semangat tanpa putus asa. ini tanggung jawab harus memberikan yang terbaik untuk siswa-siswi dalam proses belajar dan mengajar disekolah.

Sambung beliau mengungkapkan” Yang dulu sekolah tidak punya tempat ibadah mushollah sekarang ada. dulu tidak punya tempat kantin sekarang ada, tidak punya perpustakaan sekarang ada.

Dan yang paling berat lagi, dulu banyak pedagang kaki lima di depan sekolah, yang menggangu pemandangan sekolah, sekarang sudah tidak ada lagi pedagang kaki lima ” papar Elly Suryana Saat di wawancara awak media.

Klik Youtube Channel : TV.RMNews

Di tangan seorang ibu bernama Elli Suryana dengan dedikasi bekerja semangat yang tinggi, Sekolah yang dulu kumuh sekarang berubah 100 persen. menjadi layak di gunakan untuk proses belajar mengajar dan asri, bersih serta indah di pandang oleh mata dan sekolah ramah anak., (RMNews/zes).