Thu. Apr 2nd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kstaf Kepresidenan Moeldoko Hadiri Kongres II Rakernas dan HUT ke- V JPKP

Rakyatmerdekanews.com- Kab.Bogor – Digelar Kongres II rapat kerja nasional (Rakernas), sekaligus HUT ke- V Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP). Bertempat di gedung Kinasih Caringin Kabupaten Bogor, Sabtu (18/01/2020).

 

Selain delegasi JPKP se Indonesia hadir dalam acara tersebut Kepala Staf (Ksatf) Kepresidenan Moeldoko.

 

JPKP ada sebagai mata dan telinganya Jokowi, serta sebagai panca Indra dan telinganya Jokowi JPKP siap mengawal program pemerintah agar sampai menyentuh masyarakat yang tidak mampu dan mengawal program program pemerintah agar tepat sasaran.

 

Herlina Prawiro Soekarto Bendaha Umumsekaligus Ketua panitia Kongres II rapat kerja nasional HUT ke V JPKP mengatakan, Kami relawan yang tanpa di bayar, yang tanpa syarat, Sebetulnya Kami adalah relawan yang awal nya dari Jokowi presiden ku, Jokowi presiden ku itu adalah group relawan yang dulu mendukung Jokowi untuk di calonkan menjadi presiden, lalu setelah Jokowi menjadi presiden Kami merasa ada tanggung jawab bahwa Kami bersama sama presiden untuk membantu masyarakat,untuk membuat indonesia ini lebih maju, Makanya Kami membentuk sendiri Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( JPKP ) pada tanggal 18 Januari 2015 dan Kami legalkan, jelasnya.

 

Herlina melanjutkan, JPKP menjadi panca inderanya,menjadi telinganya Jokowi untuk mendampingi masyarakat dari kalangan bawah ketika mereka tidak mendapatkan program program pemerintah yang sesuai dengan haknya , Kami akan mendampingi masyarakat dari kalangan bawah ketika mereka tidak mendapatkan program program pemerintah yang sesuai dengan hak nya. Kami akan mendampingi mereka bagaimana caranya menembus birokrasi, bagaimana caranya dengan tertib administrasi sehingga mereka mempunyai dan mendapatkan hak atas program program pemerintah untuk masyarakat dari kalangan bawah, Contohnya ketika ada masyarakat miskin yang belum mempunyai BPJS dan tiba tiba sakit, anggota kami akan mendampingi untuk mendapatkan BPJS nya. Ketika masyarakat tersebut masuk rumah sakit Kami pun mendampingi bagaimana supaya mendapatkan pelayanan yang maksimal di rumah sakit, jangan sampai gara gara orang miskin lalu tak mendapatkan pelayanan yang optimal dari rumah sakit.

 

Foto: Herlina Prawiro soekarto bendahara umum sekaligus ketua panitia HUT ke V JPKP.

Di tambahkan juga oleh Herlina, JPKP ada untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, dengan mengawal program program pak Jokowi yang pro rakyat agar tepat sasaran, seperti bergerak di sosial, pendidikan,kesehatan dan ekonomi tegasnya. (Eddy)