Wed. Apr 8th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Dandim 0705/Magelang Lepas Anggotanya Yang Tergabung Satgaster Papua

MAGELANG — Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Czi Anto Indriyanto melepas personelnya yang tergabung dalam Satgaster Tahun 2020, Senin (20/01/2020).

Tiga orang personel Kodim 0705/Magelang yang tergabung dalam Satgaster antara lain Sersan Kepala Kelik, Sersan Satu Sandra Setia Irawan dan Kopda Hendri Purwanto akan bergabung dengan personel satgas yang terdiri dari berbagai satuan. Sesuai dengan rencana, ketiga personel Kodim 0705/Magelang tersebut akan bertugas di wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto berpesan kepada personel satgas agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Keimanan merupakan landasan dalam melaksanakan tugas sebagai TNI AD. Selain itu, personel satgas diharapkan tetap menjaga nama baik satuan dalam pelaksanaan tugas di Kodam Kasuari.

Dandim yang didampingi perwira staf juga menjelaskan tentang hak dan kewajiban sebagai personel satgas. “Ini tugas mulia, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab” ujar Dandim.

Penugasan secara Bawah Komando Operasi atau BKO puluhan personel ini merupakan upaya memaksimalkan struktur organisasi dan juga memperkuat jumlah personel, serangkaian pembangunan nasional di bidang pertahanan yang sedang berlangsung di Papua yakni pembangunan Komando Distrik Militer atau Kodim.

“Tugas yang dilaksanakan bukanlah tugas tempur atau operasi tempur, tetapi tugas lain kaitannya dengan fungsi utama kita di bidang teritorial. Mereka yang berangkat dari beragam pangkat, Perwira ada, Bintara ada, Tamtama juaga ada” kata Dandim. (Ikh)