Tue. Aug 4th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Menko Airlangga Bertolak ke Swiss, Dampingi Presiden Dalam Kunjungan Kenegaraan

Jenewa – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto hari ini bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto tiba di Bandar Udara Internasional Zurich, Swiss, Senin (20/1/2020).

Kedatangan kami disambut Duta Besar RI di Bern, Konfederasi Swiss Bapak Prof. Muliaman Hadad dan Wakil Tetap Republik Indonesia (Watapri) Jenewa.

Dijelaskan Airlangga, kedatangan ke Swiss kali ini untuk mendampingi Bapak Presiden Joko Widodo dalam rangka kunjungan kenegaraan yang akan berlangsung esok hari. Sebagai persiapan, kami pun langsung melakukan briefing terkait acara esok.

Selain itu menurut Menko Hartarto, Presiden rencananya juga akan menghadiri pertemuan Forum Ekonomi Dunia di Davos. World Economic Forum (WEF) di Davos merupakan forum tahunan bergengsi yang mempertemukan berbagai tokoh pemerintahan, milyuner, bisnis, bankir, akademisi bahkan aktivis dari berbagai belahan dunia untuk membicarakan perkembangan mutakhir sosial dan ekonomi dunia. Tak hanya sekedar berbicara namun forum dunia ini memberikan potensi strategis terkait agenda peningkatan ekonomi nasional kita.

WEF 2020 merupakan ajang yang tepat untuk menunjukkan potensi ekonomi Indonesia kepada dunia, dalam upaya meningkatkan investasi dan potensi kerja sama ekonomi.

“Mohon doanya agar agenda yang akan berlangsung di Swiss dapat berjalan lancar dan sukses, “ucap Airlangga. (Tim)