Tue. Feb 18th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Nekat Kosumsi Sabu, RRS Oknun PNS Disnaker Diamankan DiresNarkoba Polda Malut

RakyatMerdekaNews.com,Ternate – Saat gunakan narkoba jenis sabu di dalam kamar rumahnya yang beralamat di jalan Bastiong ,Ternate Tengah ,RRS alias U (39), akhirnya di amankan anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Malut. Hal ini diungkap oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Malut ,Kombes Pol.Setiadi Sulaksono dalam prees realese di aula Kieraha Polda Malut.(20/01)

Kombes Pol Setiadi Sulaksono yang di dampingi oleh Kabid Humas Polda Malut ,AKBP Adip Rojikan mengatakan tersangka RRS alias U diamankan dengan barang bukti (BB)berupa 1 (satu) satu sachet kecil narkotika jenis shabu dengan berat ± 0,36 gram,1 (satu) pembungkus rokok ,1 (satu) buah alat hisap shabu/bong,1 (satu) buah kaca pireks berisi sisa pakai shabu,1 (satu) buah Hp.

“Selain itu Ditres narkoba juga mengungkap kasus penyalah gunaan narkoba lainnya yang dilakukan oleh RS alias A (27) wiraswasta yang diamankan di Jerbus tepatnya diatas jalan setapak yang berlamat di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate Tengah dengan barang bukti1 (satu) sachet narkotika jenis shabu dengan berat 0,15 gram,uang sebanyak Rp. 1.000.000 pecahan Rp.100.000 dari hasil penjualan barang haram tersebut ,”paparnya.

Ia menjelaskan anggotanya juga menciduk GIK alias G (21) tukang ojek di atas jalan raya swering pantai falajawa tepatnya depan penjual coto
Makassar yang beralamat di Kelurahan Gamalama,KecamatanTernate Tengah dengan BB 1 (satu) Sachet plastik kecil warna bening yang berisi Narkotika jenis shabu dengan berat ± 0,54 G
Gram yang terbungkus dengan Tisu dan 2 (dua) buah Hp.

” Kami juga mengamankan IAR alias L (35) wiraswasta diteras rumah temannya dengan BB 40 (empat puluh) sachet kecil diduga berisi daun Ganja Kering, 1 (satu) sachet besar diduga berisi daun Ganja Kering, 2 (dua)Sachet kecil diduga berisi Biji Ganja dengan berat total keseluruha ± 78,62 Gram dan 1 (satu) buah Hp,” jelas Kombes Pol Setiadi.

Dia menerangkan bahea ke empat tersangka saat ini ada di Polda Malut di proses dan dilakukan pengembangan lebih lanjut .Dan untuk ke empat pelaku akan disangkakan dengan pasal 111,pasal 112 Ayat (1), Pasal 114 Ayat (1),Pasal 127 Ayat (1), UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Arief)