Fri. Feb 21st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Permudah Akses Petani, Babinsa Koramil 1006-03/ Simpang Empat bersama Warga Bangung Jembatan

MARTAPURA – Pemudah Akses earga Kelompok Tani Desa Garis Hanyar Kecamatan Cinta Puri Martapura dibantu Babinsa Koramil 1006-03/ Simpang Empat Sepakat membangun jembatan jalan usaha tani menuju Kampung Garis Hanyar

Pembuatan Jembatan penghubung Sepanjang 70 meter menggunakan bahan kayu Ulin. Jembatan ini merupakan prasarana yang perannya sangat vital dalam kehidupan bermasyarakat karena selain menjadi penghubung antar
desa masyarakat tidak lagi melambung jauh untuk menuju blang tersebut.

Babinsa Koramil 1006-03/ Simpang Empat desa Cinta Puri Darusallam Koptu Arif Oktaviansyah mengatakan, pembangunan jembatan itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat desa setempat dalam melakukan aktifitas pertanian.

Sebelumnya sebagian besar masyarakat apabila akan ke sawah yang sawahnya berada di daerah tersebut melambung jauh untuk menuju sawah tersebut dan itu membutuhkan waktu sampai hampir satu setengaj jam.

Dengan dibangunnya jembatan penghubung ini diharapkan masyarakat bisa lebih cepat apabila mau ke sawah, nantinya juga jembatan ini bisa digunakan untuk aktifitas dalam mengangkut hasil produksi pertanian.

Kelompok Tani Budi Baktinya mengatakan ia sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah memberi perhatian yang besar kepada warga desanya itu. Kami masyarakat petani, tanpa adanya kepedulian dari Babinsa Cinta Puri mungkin jembatan ini tidak akan dibangun. (Ikh)