Tue. Feb 18th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Bantu Petani, Sertu Tukimin Membajak Sawah dengan Traktor

 


BOYOLALI — Babinsa Gunung Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Sertu Tukimin melaksanakan upaya khusus menyiapkan lahan pertanian, lahan milik Slamet (59), Dukuh Pulung, Desa Gunung, Kec. Simo, Kabupaten Boyolali dengan cara membajak sawah dengan menggunakan traktor, Selasa (21/01).

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

Menurutnya dengan turun ke sawah bersama sama dengan petani dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing masing.

Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 0724/Boyolali tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional.

“Ini semata-mata tugas kami (TNI) untuk membantu para petani daerah binaan yang ada di wilayah teritorialnya dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah,” tegasnya.

“Keterlibatan Babinsa dalam hal ini merupakan panggilan hati saya selaku Babinsa Gunung ini untuk terjun langsung ke sawah, karena Hakekatnya, Kami selaku aparat teritorial yang berasal dari rakyat, yang berjuang untuk rakyat,” sambung Tukimin.

“Rakyat merupakan ibu kandung kami. Maka dengan itu kami ikhlas melakukan pekerjaan apapun diberbagai kegiatan. Keikhlasan inilah, insyaallah membuat pekerjaan seberat apapun menjadi ringan,” pungkasnya.

Dengan adanya pendamping Upsus, penyiapan lahan kepada kelompok tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi lebih maksimal. (Ikh)