Wed. Apr 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Ketangkasan Babinsa Melalui Permildas, Di Uji Tim Kodiklat TNI – AD

MARTAPURA — Dua utusan Kodiklat TNI Angkatan Darat hari ini kembali mengunjungi Markas Kodim 1006/ Martapura.

Tim yang dipimpin langsung oleh
Kolonel Inf Abdul Rahman Said beserta tiga anggota disambut Kapten Inf Fathul Mubin Danramil 1006-06/ Mtp segenap perwira jajaran Kodim Martapura

Diungkapkan bahwa kunjungan saat ini ke Kodim Martapura ingin mengetahui implementasi dari pelaksanaan Penataran Permildas tahun kemarin dilaksanakan di tingkat Pusat (Kodiklat TNI AD) oleh perwakilan seluruh satuan jajaran TNI AD,

Peraturan Militer Dasar (Permildas) merupakan suatu peraturan yang mengatur dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit TNI.

Dalam rangka mewujudkan prajurit profesional yang disiplin, tertib dan siap melaksanakan tugas.

Jadi Kita samakan persepsi ” karena penerapan permildas saat ini masih belum tertib dan tidak seragam, masih terjadi perbedaan-perbedaan antara satu satuan dengan satuan yang lain.

Oleh karena itu, Pimpinan TNI AD melalui Kodiklat TNI AD mengambil suatu kebijakan selain melaksanakan penataran Permildas yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, juga melihat apakah semua sampai kesatuan bahwa .

Kapten Info Fathul Mubin menyampaikan Dwwiharapkan tidak ada lagi perbedaan antara satuan atas dan bawah sehingga semua harus sama dan seragam dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak di lingkungan TNI AD”.

“Kunjungan ini untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Permildas di satuan, dan untuk mengetahui implementasi dari hasil sosialisasi yang telah dilaksanakan di tingkat Pusat beberapa waktu lalu, sehingga seluruh satuan TNI AD mempunyai kesamaan sesuai peraturan Panglima TNI”, urainya.

Dalam kunjungannya tersebut, disampaikan sekaligus diperagakan sejumlah Permildas yang tergabung dalam P5 yang meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Urusan Dalam (PUDD) dan Peraturan Dinas Garnisun (PDG) serta Tata Upacara Militer (TUM) yang disampaikan anggota Tim yaitu Letkol Inf Agus .W. ( ikh)