Sun. Feb 23rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kapolres Kota Bekasi Undang Pimpinan LSM dan Ormas Bersinergi Jaga Kondusifitas

RakyatMerdekaNews, Bekasi Raya – Kapolres Metro Kota Bekasi yang baru Kombes Pol Wijonarko, SIK.,M.Si. Mengundang seluruh Pengurus LSM dan Ormas di Kota Bekasi dalam rangka mengenalkan diri setelah menjabat sebagai Kapolres, walaupun mungkin tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Bekasi karena sebelumnya pernah bertugas di Polresta Bekasi.

Acara berlangsung di ruangan meting Polres Kota Bekasi di hadiri oleh Kapolres Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana dan Pasi Ops Kodim 0507/Bks Karoten Inf. Kusmayadi, perwakilan dari Kodim 0507 Kota Bekasi serta LSM GMBI, GP Ansor, KNPI, Forsilat, Forkabi, Pemuda Pancasila, LMP, Maluku Satu Rasa (M1R), LSM Kaliber, Gibas, FBR dan lain sebagainya.

“Saya mengajak kepada seluruh Pimpinan LSM dan Ormas agar bersinergi menjaga Kota Bekasi supaya terjaga keamanan, ketertiban dan suasana tetap kondusif, lakukan komunikasi dan membina hubungan baik dengan petugas kepolisian kami secara berjenjang sesuai permasalahan baik dengan Kapolsek atau Bhabinkamtibmas dan jadikan aktifitas kita menjadi sesuatu yg berharga dan medukung program pemerintah daerah tetap kondusif sehingga menghasilkan kegiatan yang bermanfaat” Jelas Kapolres Kombes Pol Wijonarko, SIK.,M.Si. kelahiran Cipinang Jakarta dan pernah bertugas di Kanit intel di Polda Metro Jaya.

“Apabila ada permasalahan agar disampaikan langsung ke saya, jangan sampai menyebar ke media sosial yang akhirnya tidak dapat terkendali, sehingga merugikan diri kita sendiri bahkan seluruh elemen masyarakat. Para Pimpinan LSM dan Ormas agar mampu mengendalikan para anggotanya. Silahkan jalin komunikasi dan silaturahmi dengan saya kapan saja, tidak harus secara formal bisa dateng langsung dan sebaliknya saya sekali waktu juga akan mendatangi rekan-rekan” Tambah Kapolres yang pernah menjabat Wakapolres di Kota Bekasi.

“Polres Kota Bekasi sebagai Polres yang memiliki pelayanan terbaik di Indonesia, mulai dari pelayanan SKCK 24 jam dan begitu juga pelayanan Perpanjangan SIM bisa dilayani malam hari, kecuali untuk pembuatan SIM baru harus siang hari, kemudian Polres Kota.Bekasi sudah mendapat predikat WBBP serta adanya kerjasama dengan pemda dalam pelayanan lain di Loket Mall Pelayanan Publik. Ada juga program Polisi Masyarakat (Polmas) yang bekerja sama dengan Kepolisian Jepang. Di Polres Kota Bekasi menjadi percontohan bagi Polres di seluruh Indonesia, di dalam program tersebut kepolisian memperdayakan seluruh eleman masyarakat di dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Artinya Polres Kota Bekasi menjadi barometer Nasional sehingga harus benar-benar kita jaga kondusifitasnya bersama sama” jelas Kapolres saat di temui RM News di Polres Kota Bekasi hari Selasa (21/01/2020) pukul 20:30 WIB.

“Target capaian ke depan Kapolres sudah diskusi dengan Kepala Kodim 0507 dan Walikota akan melakukan pemasangan CCTV secara online agar seluruh wilayah penting bisa di pantau” jelas Kapolres saat menjawab pertanyaan salah satu ormas terkait target dan program ke depan.

Terkait program Polmas Asep Sukarya Sekretaris Distrik LSM GMBI Kota Bekasi menyampaikan masukan bahwa : “Program Polmas di wilayah Kecamatan sudah ada Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar), Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), namun saat ini berjalannya terseok-seok, biasanya anggota Pokdar dan FKPM pengurusnya RT atau RW ketika mereka sudah tidak menjadi pengurus RT atau RW mereka mulai tidak efektif berjalan dan kami mengusulkan untuk memaksimalkan lembaga Pokdar, FKPM, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sudah ada untuk meningkatkan program Polmas”.

“Terima kasih masukannya, kami akan tindaklanjuti nanti kami undang lembaga yang sudah ada agar memiliki persepsi yang sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Sehubungan masih terbatasnya personal dari kepolisian, akan ada polisi RW yaitu anggota kepolisian akan di berdayakan sesuai tempat tinggalnya. Walaupun bukan Bimaspol namun bisa membantu tugas polisi di masyarakat” jawab Kapolres menjawab atas saran LSM GMBI Distrik Kota Bekasi.

Sedianya Kepala Kodim 0507 akan hadir namun karena berhalangan di wakili oleh Pasi Ops Kodim 0507/Bks Kapten Inf. Kusmayadi,
“Ada 5 Koramil Di kota bekasi walaupun belum ada di setiap kecamatan namun kami siap menjaga keamanan dan tetap akan bersinergi bersama Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban, mari kita jaga bersama Kota Bekasi tercinta ini” ajak perwakilan Kodim kepada semua pimpinan ormas mengakhiri pertemuan. (Suryadi)