Sun. Feb 23rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kapten Arm Jumiyanto Jadi Danramil Tempuran

FOTO. Sertijab. Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto menyematkan tanda jabatan kepada Kapten Arm Jumiyanto.

MAGELANG — Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Czi Anto Indriyanto merotasi beberapa jabatan danramil di jajaran Kodim 0705/Magelang. Kapten Arm Jumiyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Pasi Ops Kodim 0705/Magelang kini menduduki jabatan sebagai Komandan Koramil 22 Tempuran.

Upacara corp raport serah terima jabatan (sertijab) dipimpin oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto digelar di Gedung Prajurit, Rabu (23/01/2020). Nampak hadir dalam sertijab tersebut Kasdim Magelang Mayor Inf Darno, Perwira Penghubung Mayor Inf Joko Prayitno, para Danramil, Perwira Staf dan perwakilan bintara/tamtama/PNS jajaran Kodim 0705/Magelang. Ketua Persit Cabang XXV Ny. Murti Anto Indriyanto dan seluruh ketua ranting juga hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Dandim Magelang mengatakan, pergeseran jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang lazim, disamping dalam rangka pembinaan personel dan organisasi, mutasi juga bertujuan untuk pengembangan serta peningkatan penguasaan wilayah terutama pada jabatan satuan komando kewilayahan. Pergeseran jabatan diharapkan menjadi iklim perubahan yang baik dilingkungan kerja dan wilayah tanggung jawabnya.

” Di lingkungan TNI AD pergeseran jabatan adalah hal yang lazim guna pembinaan personel dalam mencapai perbaikan kinerja di satuan” kata Dandim.

Selain itu, Dandim juga berharap dengan jabatan baru yang diemban maka akan muncul semangat baru di lingkungan wilayah kerjanya. Semangat kerja bagi para pejabat baru diharapkan bisa meningkatkan kreasi dan inovasi bagi Danramil dalam melaksanakan tugas Koramil guna mendukung tugas tugas Kodim.

Jabatan Danramil yang berganti antara lain Kapten Arm Jumiyanto Pasi Ops Kodim Magelang menduduki jabatan sebagai Danramil 22 Tempuran menggantikan Kapten Arm Wadi yang bergeser sebagai Danramil 14 Muntilan. Kapten Arh Suhadi yang semula menjabat Danramil 14 Muntilan bergeser menjadi Danramil 12 Sawangan menggatikan Kapten Inf Sukenang yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP). Dalam pelaksanaan sehari – hari, Kapten Arm Jumiyanto masih merangkap sebagai Pasi Ops, sambil menunggu penggantinya. (Ikh)