Fri. Apr 10th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Presiden Ingin TNI Berani Memulai Bangun Instrumen Militer Berteknologi Canggih

Rakyatmerdekanews, Jakarta – Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, TNI, dan Polri tahun 2020 berlangsung di Jakarta, hari ini., (23/1).

Di lokasi penyelenggaraan Rapim juga digelar pameran produk alutsista produksi dalam negeri baik dari BUMN maupun swasta.

Hadir di lokasi kegiatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang melihat sinergi TNI dan Polri, yang saling mendukung dan mengisi satu sama lain, berdiri paling depan menjaga dan memperkokoh kedaulatan NKRI.

Kita tahu bersama, tantangan kita ke depan juga akan semakin berat. Selain isu kedaulatan, tantangan lain muncul seperti semakin meluasnya spektrum konflik di berbagai belahan dunia. Dari konflik internal, perang asimetris seperti gerilya dan teror, perang proxy menggunakan pihak ketiga, sampai perang hybrid yang menggabungkan strategi militer dan nonmiliter maupun strategi konvensional dan nonkonvensional.

“Di tengah tantangan itu, saya ingin agar TNI berani memulai untuk membangun berbagai instrumen militer berteknologi canggih, “tandasnya.

Selain itu, lanjut Presiden, Indonesia perlu terus memperkuat diplomasi pertahanan untuk meredam ketegangan antarnegara, sambil tetap siap menggelar kekuatan bersenjata untuk melakukan penegakan hukum di wilayah Indonesia. (Red)