Sat. Mar 28th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Presiden Jokowi Terus Dorong Keseriusan Jajaran Industri Pertahanan Dalam Negeri 

Rakyatmerdekanews, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan bahwa belanja pertahanan harus diubah menjadi investasi pertahanan, salah satu caranya yakni dengan menghidupkan industri strategis Indonesia.

Dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, TNI, dan Polri tahun 2020 di Jakarta, hari ini Presiden mendorong keseriusan jajaran industri pertahanan dalam negeri untuk membangun kemandirian dalam industri strategis, Kamis (23/1).

“Perlu saya informasikan bahwa Kementerian Pertahanan mendapatkan alokasi APBN terbesar sejak 2016 sampai sekarang. Anggaran Rp127 triliun itu harus efisien, bersih, tidak boleh ada mark-up lagi, dan yang paling penting mendukung industri dalam negeri kita, “tandas Jokowi.

Tetap ada kemungkinan kerja sama pengembangan alutsista dengan negara lain, di mana Menteri Pertahanan telah menjajakinya, misalnya dengan Perancis, Korea Selatan, atau negara-negara Eropa Timur.

Itulah yang membawa Menteri Pertahanan pergi ke sebuah negara: selain tugas diplomasi pertahanan kita, juga untuk melihat alutsista yang akan kita beli. Bagus atau tidak bagus, benar atau tidak benar, bisa digunakan atau tidak bisa digunakan, semuanya dicek secara detail, ungkapnya. (Red)