Fri. Feb 21st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Airlangga: Sektor Minyak Sawit Nasional Berkontribusi Atasi Kemiskinan 10 Juta Orang

JAKARTA – Di hari terakhir World Economic Forum (WEF) Davos 2020, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto hadir di pertemuan yang digelar Tropical Forest Alliance (TFA). Pertemuan ini mengusung topik ‘Collective Action for Forest Positive Future’, Kamis (23/1).

Di forum ini Airlangga menjelaskan soal penanganan soal komoditas kelapa sawit dan berbagai program pemerintah untuk mengatasi deforestasi. Hal ini mengingat negara kita merupakan produsen minyak kelapa sawit terbesar, jelasnya.

Ditambahkan peserta mendukung dan mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang dinilai berhasil menekan angka deforestasi secara signifikan selama beberapa tahun terakhir.

Indonesia mampu menghasilkan 40 persen dari total minyak nabati dunia. Selain itu, sektor minyak sawit nasional berkontribusi mengatasi kemiskinan bagi 10 juta orang.

Dengan kata lain industri kelapa sawit merupakan sektor strategis bagi perekonomian masyarakat yang akan selalu dikawal pemerintah.

Disampaikan Airlangga, Bapak Presiden Joko Widodo juga berkomitmen untuk peremajaan (replanting palm) sebanyak 500 ribu hektar kelapa sawit milik petani. Tujuannya agar masyarakat yang bekerja di sektor ini mendapat hasil yang optimal, pungkasnya. (Red)