Mon. Sep 28th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Danramil Aluh-aluh Terima Cendera Mata Dari Dosen Uniska

MARTAPURA – Danramil 1006-11/ Aluh-aluh Kapten Inf Edi Supriyadi menerima cendramata terkait program kerja KKN Uniska Banjarmasin di halaman Kantor Kecamatan Beruntung baru Martapura Kabupaten Banjar, Jumat ( 25/1) Pukul 16.30 wita.

336 mahasiswa akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Kecamatan Beruntung baru diharapkan para mahasiswa bisa belajar bagaimana mengabdi di masyarakat dan bagaimana menjadi pemimpin di masa depan. Hal ini disampaikan oleh Dosen pembimbing usai menyerahan cindera mata.

Acara penyambutan tersebut di hadiri sekcam, Kepala Desa, Kapolsek dan segenap Komponen masyarakat

“Terima kasih kepada Muspika Kecamatan Beruntung baru serta
Danramil 1006-11/ Aluh-aluh
Kepala Desa atas kesediaannya hadir dan menerima peserta KKN Mahasiswa Uniska” sambung Dosen pembimbing tersebut.

Sementara Camat melalui Sekam meminta peserta agar selalu berkoordinasi dengan petugas di wilayah jika ada kendala.

“Apabila ada kendala, hambatan atau kesulitan di lapangan segera koordinasi atau melaporkan ke Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas ” pintanya.

“Teknis dilapangkan terkait kegiatan memerlukan fasilitas dan tempat serta pembagian kegiatan perdesa juga bisa langsung di koordinasi dengan masing-masing perangkat desa” imbuhnya.

Hal senada, Danramil Aluh-aluh Kapten Inf Edi Supriyadi menuturkan dirinya  menyambut positif atas pelaksanaan kegiatan KKN Mahasiwsa Uniska .

“Selain mempraktekkan ilmu yang didapat dari kampus, para mahasiswa ini tentunya akan berperan dalam upaya membantu pemberdayaan masyarakat di wilayah.Silahkan pergunakan fasilitas dan data teretorial ada di Koramil koordinasi dengan para Babinsa , karena disetiap wilayah ada Babinsa,” tegasnya.

Dirinya berharap, para mahasiswa dapat melaksanakan KKN dengan baik, dan menghormati adat istiadat maupun kearifan lokal yang berlaku di masyarakat setempat.

Jaga persatuan dan kesatuan demi Keutuhan NKRI, karena dipundak adik-adik mahasiswa inilah masa depan bangsa dan negara kita dipertaruhkan.

“Jaya atau tidaknya negeri ini ada di tangan generasi muda, termasuk adik-adik mahasiswa,” pungkasnya. (Ikh)