Fri. Apr 10th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kegiatan Dwi Lomba Perebutkan Trophy Bergilir  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Bandar Lampung – Dalam rangka HUT ke- 32 PMR SMA Negeri 3 Bandar Lampung, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Bandar Lampung, menggelar upacara pembukaan kegiatan Dwi Lomba Palang Merah Remaja (PMR) XVI tahun 2020. Yang dilaksanakan  pada hari Kamis 23 hingga 26 Januari 2020.

Kegiatan Dwi Lomba yang memperebutkan trophy bergilir dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini di ikuti peserta dari berbagai sekolah se- sumatera dan jawa yang terdiri dari peserta tingkat Wira dan Madya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Lampung Hannibal membuka secara resmi kegiatan Dwi Lomba PMR XVI se-sumatera dan jawa yang digelar di lapangan halaman sekolah SMAN 3 Bandar Lampung, Kamis (23/1/2020).

Acara pembukaan Dwi Lomba PMR XVI ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kadispora Lampung Hannibal, Kabid PSMA Disdikbud Lampung Diona Katharina, dan Kepala SMAN 3 Bandar Lampung Mahlil.

Kadispora provinsi lampung Hannibal mengharapkan bahwa Dengan kegiatan ini,anggota PMR juga dapat ikut serta berpartisipasi pada kegiatan kegiatan sosial kemanusiaan seperti di bidang kesehatan dan siaga bencana bersama dengan PMI cabang daerah masing-masing.

“Melalui kegiatan Dwi Lomba PMR para peserta diharapkan mampu mengembangkan kreativitas dan keterampilan serta mampu menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama,” harapnya.

Sementara Kepala SMAN 3 Bandar Lampung Mahlil mengatakan, PMR SMA Negeri 3 Bandar Lampung atau yang lebih dikenal dengan nama Triad Infantri didirikan pada tanggal 15 September 1987, dengan tujuan agar Mempererat persahabatan antar anggota PMR serta berbagi ilmu dan informasi tentang PMR.

“Dwi Lomba PMR SMA N 3 bandar lampung dahulu pertama kali diadakan atas gagasan dewan pembina dan pegurus PMR bersama pelatih PMR beserta kepala sekolah, guna melestarikan ilmu-ilmu kepalangmerahan baik ditingkat Wira maupun Madya yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali di lingkungan sekitar sekolah.” katanya.

Kepala SMAN 3 Bandar Lampung Mahlil menjelaskan,DWI LOMBA PMR XVI
Se-Sumatera dan Jawa yang memperebutkan Trophy bergilir menteri pendidikan dan kebudayaan RI terbagi dalam berbagai cabang perlombaan yakni lomba Pertolongan Pertama,Perawatan Keluarga,Pembuatan Tandu Darurat,Pasang Bongkar Tenda,
Photography, dan
Modern Dance/Tari Tradisional serta Lomba PBB Se-Provinsi Lampung memperebutkan Trophy bergilir komandan Satgas Dwi Lomba Pertama.

” Terdapat 2501 peserta yang mengikuti Dwi Lomba PMR XVI berasal dari 57 sekolah dengan rincian lomba PMR diikuti 2010 peserta dan 13 sekolah mengikuti lomba PBB dengan jumlah 491 peserta,” jelasnya. (fendi)