Fri. Apr 10th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman Lanjutkan Kunjunganya ke Pusat Pengembanagan Industri Kerajinan

Rakyatmerdekanews.com – Kota Tasikmalaya – Uai lakukan kunjungan ke Puskesmas Kersanegara, Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman lanjutkan Kunjugannya ke Pusat Pengembanagan Industri Kerajinan yang terpusat di bilangan di Jl Letjen Mashudi tepatnya samping Kantor Kelurahan Kersanagara Kota Tasikmalaya. Kamis (28/01/2020)

Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman mengatakan kunjungannya kali ini ingin melihat bagimana pelaksanaan Pusat Pengembangan Industri Kerajinan yang sudah hampir Satu Tahun dibangun, bagimana pelaksanaannya, alhmdulilah banyak perubahan, untuk promosi sangat representatif. yang hadir sekarang juga bukan Dinas UMKM, Koperindag saja, juga ada dinas pariwisata dan BPMPPT kaitan dengan penanaman modal.” Ujar H.Budi Budiman.

H.Budi Budiman menambahkan inilah gambaran UMKM industri kreatif Kota Tasikmalaya, tempat ini sudah bagus dan dilengkapi alat pelatihan tinggal optimalisasi Wira Usaha Baru dan kegiatan umkm bisa dilakukam disini,dalam rangka memusatkan kapasitas umkm, melalui pelatihan dan pembinaan, selanjutnya nanti kita akan kaji supaya dikelola dengan maksimal, kan ada yang fokusbmengurusnya akan dibuat UPTD disini.”Pungkas Walikota Tasikmalaya H.Budi Budiman.

Kepala Dinas UMKM, Koperindag Kota Tasikmalaya H.Firmansyah mengatakan Dinas yang dipimpinnya ini mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat bagi perkembangan industri di Tasikmalaya, nanti kita akan melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM dengan peratlatan yang sudah kita miliki baik itu bordir, alas kaki, batik dsb. supaya UKM kita lebih optimal dalam penguasaan pengembangan dan inovasi dari pada produk unggulan UKM Kota Tasikmalaya” pungkas H.Firmansyah.

D.SUHENDAR