Fri. Feb 21st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Waspada Wira Keris Libatkan PM, Sekitar 230 Orang Anggota Kodim 0724/Boyolali Diperiksa

BOYOLALI — Sekitar 230 orang anggota Kodim 0724/Boyolali baik TNI maupun PNS diperiksa. Hal ini dalam rangka Sosialisasi Operasi Penegakan dan Penertiban Polisi Militer “WASPADA WIRA KERIS” TA. 2020.

Kegiatan dipimpin oleh Lettu Cpm Agung Cahyono ( Dan Unit Idik Denpom lV/4 Surakarta) bertempat di lapangan upacara Makodim 0724/Boyolali Jl. Pandanaran, Tegalmulyo, Mojosongo, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jum’at (24/01/2020).

Ratusan anggota TNI dan PNS menjalani pemeriksaan kendaraan baik kendaraan pribadi juga dinas. Kegiatan ini meliputi pemeriksaan kendaraan baik secara fisik maupun administrasi.

Pemeriksaan kendaraan ini juga dilaksanakan secara serentak di jajaran Kodam IV/Diponegoro.
Hadir pula kegiatan pemeriksaan kendaraan yakni Perwira Seksi Intelejen (Pasi Intel) Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Tony Hidayanto beserta staf Intel dan anggota Provost Kodim 0724/Boyolali.

Sebelum dilaksanakan pemeriksaan Pasi Intel memimpin jalannya apel pengecekan kendaraan, beliau menjelaskan bahwa pemeriksaan ini bukan untuk mencari kesalahan anggota tetapi merupakan pengecekan kelengkapan administrasi dan kelayakan berkendaran agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta menekan jumlah angka pelanggaran berkendara anggota jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Pasi Intel Kodim Kapten Tony mengatakan, dalam pemeriksaan tersebut tidak di temukan adanya kendaraan yang kondisinya kurang memenuhi syarat serta kurangnya kelengkapan surat surat kendaraan. sesuai dengan instruksi pimpinan TNI.

“Setelah pemeriksaan ini diharapkan dalam berkendaraan agar selalu di lengkapi surat surat maupun kelengkapan berkendaraan sehingga dapat meminimalisir terjadinya laka lalin dan mencegah pelanggaran,” tegasnya. (Ikh)