Sat. Apr 4th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Atraksi Barongsai Yonarmed 11 Kostrad Sedot Perhatian Ribuan Pegunjung Candi Borobudur

Magelang — Ribuan pasang mata dibuat terpukau melihat Atraksi Barongsai prajurit Yonarmed 11/Kostrad.

Sajian kesenian dari TNI ini dalam rangka memperingati tahun baru Imlek 2020 yang jatuh pada hari Sabtu 25 Januari 2020.

Menurut Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han penampilan kesenian Barongsai  dimiliki oleh Yonarmed 11 Kostrad sengaja tampil di Tempat Wisata Candi Borobudur (TWCB) Magelang Jawa Tengah.

Menurut Letkol Asep, kesenian atraksi liong atau yang lebih dikenal Barongsai di masyarakat umum merupakan seni tradisional yang berasal dari negara Tiongkok. Memadukan seni tari dan hewan mitologi berwujud Naga.

“Kelompok Liong Guntur Naga Geni Yonarmed 11 Kostrad mampu menarik perhatian sebagian besar pengunjung di Wisata Candi Borobudur. Candi Borobudur ini merupakan wisata International dengan adanya pertunjukan ini tentu akan menambah semarak dan menjadi daya tarik tersendiri saat berlibur kali ini,” terang Danyonarmed.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, jika atraksi tersebut Dipimpin oleh Serma Dedi beserta 24 anggota Yonarmed 11 Kostrad, Dengan gerakan yang semangat di sertai rasa percaya diri dan pantang menyerah, mereka mampu menyuguhkan penampilan yang bagus dan menarik.

“Kegiatan ini juga merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E bahwa seluruh Prajurit Divif 2 Kostrad harus bisa dalam atraksi seni apapun, guna menjaga kekompakan prajurit dan bisa membuat seluruh masyarakat bahagia dengan apa yang kita miliki,” pungkasnya. (Ikh)