Fri. Apr 10th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Rayakan HUT Armada Ke -74 dan HJD Kota Ternate,Lanal Ternate Adakan Lomba Halang Rintang


RakyatMerdekaNews.com – Ternate –
Dalam rangka hari Armada ke -74 dan hari jadi Kota Ternate,Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ternate mengadakan lomba halang rintang yang dilaksanakan di taman pantai Palajawa,Kota Ternate pada hari Minggu,26/01/2020.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal)Ternate,Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Lanal dan sudah tiga kali dilaksanakan,karena di Ternate ini adalah wilayah pesisir maritim,dimana Angkatan Laut mempunyai kewajiban dan tugas pokoknya sebagai pembinaan potensi maritim.

“Lomba ini bertujuan untuk memupuk rasa kekuatan dan kekompakan tim,serta memupuk sinergitas semua unsur masyarakat dan TNI -Polri juga kalangan akademisi,dengan harapan tim kerja yang di utamakan dalam membangun Kota Ternate bersama -sama,” ungkapnya.

Danlanal juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa kecintaan masyarakat Ternate khususnya dan Maluku Utara umumnya dalam menjaga laut ,karena laut di Ternate dan sekitarnya potensial dalam menjadikan obyek pariwisata.

“Kedepan kegiatan ini kedepan selain melibatkan unsur dari TNI -Polri juga akan mengajak unsur muspika sampai dari tingkat kelurahan dan itu pesan dari Walikota Ternate,”jelasnya.

Kolonel laut (P) Whisnu Kusardianto menerangkan lomba halang rintang ini di ikuti 18 group dengan dua kategori yaitu TNI – Polri dan umum yang memperebutkan hadiah berupa juara 1 mendapatkan piala ,medali dan uang pembinaan sebesar Rp 7.500.000,’dan untuk juara kedua mendapatkan piala ,medali dan uang sebesar Rp 5.000.000,’ sedangkan juara ketiga akan mendapatkan uang pembinaan Rp 3.000.000,’

“Kedelapan belas group adalah group TNI – Polri yaitu :Ajenrem,Denhub 152,kodim 1501,lanud morotal,Lanal Ternate,Ditpolairud,Korem 152,Detbekang,Brimob ,Yon RK A 732,Lanal Morotai sedangkan untuk
Katagori umum:Unkhai,Bea Cukai,Bandara,Saka bahari,Lapas Anak,Navy Junior,Kansar Ternate,” ucapnya.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Walikota Ternate,Kabinda,kakanwil kemenkumham ,kapolres dandim,beacukai,Asdp pelni pelindo jasaraharja,Ditpolairud, kakansar dan Kalapas anak .(Arief)