Tue. Feb 18th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

HUT ke- 2 Komunitas Keyboardist Purworejo Gelar Jalan Sehat

RMNews, Purworejo –-Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH didampingi Kadinparbud Agung Wibowo AP, Plt.Kadihub.Bambang Gatot Seno Aji dan Kepala Kesbangpol.Bambang Hastono , melepas jalan sehat dalam rangka HUT ke 2 Komunitas Keyboardist Purworejo (KKP) di Jalan RAA Tjakranegara depan pendopo, Minggu (26/01/2020).

Dalam sambutannya Wabup mengungkapkan bahwa hiburan yang masuk di Purworejo tidak semuanya baik. Namun ada juga hiburan yang kurang pas bagi masyarakat. Sehingga kehadiran komunitas keyboardist Purworejo ini, diharapkan ikut andil dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui kesenian.

Pemerintah Kabupaten juga memfasilitasi para pelaku seni, seperti dibangunnya panggung kesenian Amphi Teater di alun-alun Purworejo. Panggung kesenian sebagai sarana untuk mengekspresikan kesenian-kesenian yang ada.

“Diharapkan melalui kesenian, akan dapat mengedukasi masyarakat, “ujarnya.

Terkait kegiatan jalan sehat, menurutnya merupakan kegiatan fisik olahraga ringan yang menyehatkan. Saat ini banyak orang yang sibuk, sehingga lupa akan pentingnya melakukan gerakan ringan seperti jalan sehat atau olahraga ringan lainnya.

“Saya berharap, semua masyarakat dapat menjaga kesehatan minimal dengan melakukan jalan sehat. Sehingga harapan Kabupaten Purworejo menuju masyarakat yang sehat jasmani dan rohani dapat terwujud,” pesannya.

Untuk menyehatkan masyarakat, juga telah dibangun beberapa fasilitas olahraga seperti fitnes, sepak bola, dan lain-lain, di seputar alun-alun.

“Fasilitas olahraga dapat digunakan masyarakat secara gratis tidak dipungut biaya. Saya titip pesan, agar alun-alun Purworejo milik kita bersama, dapat dijaga dan dirawat dengan baik,” harapnya. (Humas/Kun)