Sun. Feb 23rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Wakapolda Malut : Penyidik Jangan Lakukan Pelanggaran Sekecil Apapun Dalam Kasus

Rakyatmerdekanews.com – Ternate –
Dalam melakukan tugas sebagai penyidik di Polda Maluku Utara (Malut),Para penyidik jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena masyarakat berharap besar terhadap kinerja yang dilakukan oleh penegak hukum.Hal ini dikatakan oleh Wakapolda Malut,Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H.saat membuka rapat kerja teknis (rakernis) Fungsi Reskrim Tahun 2020 Polda Maluku Utara yang bertempat di Royal & Resto Kota Ternate .(27/01/2020)

Wakapolda mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan presepsi dan memaksimalkan rencana dalam rangka pengungkapan kasus.”Untuk itu tingkatkan kinerja rekan-rekan penyidik Polda Maluku Utara dalam pengungkapan perkara , serta atensi untuk daerah yang rawan konflik sosial agar dipetakan sebaik mungkin dan hindari potensi konflik sosial sekecil apapun itu”,ucapnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Malut ,AKBP Adip Rojikan menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kwalitas kinerja Penyidik Polda Maluku dalam memberikan layanan penegakan hukum yang berkeadilan khususnya menjelang Pillkada serentak tahun 2020 melalui Sentra Gakumdu .”Kwalitas kinerja penyidik dalam penegakan hukum yang seadil -adilnya sangat di perlukan agar masyarakat merasa terlindungi,” jelasnya.

Selain kegiatan rakernis,Wakapolda juga memberikan Piagam Penghargaan Direktur kepada Personel yang berprestas sebagai Reward agar dapat memotivasi personel lainnya intuk bekerja dengan baik lagi.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Irwasda Polda Maluku Utara, Pejabat Utama Polda maluku Utara, Kapolres Tidore, serta Peserta yang terdiri dari Kasat Reskrim Polres Jajaran Polda Maluku Utara dan Personel Reskrim Polda Maluku Utara. (Arief)