Tue. Feb 18th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Akhirnya, Komplotan Bandit Pembobol ATM Berhasil Digulung Polres Kota Bekasi

Kota Bekasi, RMNews – Polres Bekasi Kota berhasil meringkus komplotan pembobol  Anjungan Tunai Mandiri (ATM)
di dua tempat berbeda, yakni, di BTN SPBU Jakasampuna Kalimalang dan ATM BNI Metropolitan Mal, Senin (27/01).

Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko dalam konferensi persnya menjelaskan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang akhirnya pelaku berhasil di bekuk di tempat kontrakannya di jl.Cipendawa, Bekasi pada Kamis malam (23/01).

“Para pelaku yang berhasil diamankan, Hapenas Saputra alias NAS (36 th) sebagai eksekutor. Junaedi alias Hendri Sah Donal (38th) sebagai Pilot/Sopir, Hendra alias Gen alias Cemen (34th) sebagai Pilot/Sopir, IPI alias Saipi Apriansyah (22th) sebagai Pengawas. Sedang satu lagi yang diduga Hen Resa (DPO) sebagai Pengawas, berhasil kabur dan kini masih dalam pengejaran pihak Kepolisian”, terangnya pada awak media.

Foto: Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan Kepolisian Kota Bekasi, (28/1).

“Pelaku biasanya mencari sasaran mesin ATM dengan menggunakan mobil Avanza. Sedang cara kerja pelaku mengganjal mulut ATM dengan plat dan mengail uang menggunakan kawat,” tambah Kompol Erna Ruswing Kasubag Humas Polres Bekasi Kota.

Barang bukti (BB) yang kini berhasil diamankan Kepolisian Kota Bekasi diantaranya, 2 unit Avanza, 2 unit Handphone, 15 buah kartu ATM, 2 buah mata gergaji, 3 buah kawat pengait, 2 buah obeng, 8 buah plat galvanis.

“Para oelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP terkait Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” terangnya. (MKW)