Fri. Apr 10th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Bikin Heboh, Lama Menghilang, Siswi SMP Ini Ditemukan Tewas di Gorong-gorong

Kota Tasikmalaya, rakyatmerdekanews.com –Setelah lima hari tak kunjung pulang yang dinyatakan hilang oleh keluarga korban, D.S (13) warga kampung Sindangjaya Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya yang masih duduk dibangku SMP kini ditemukan tewas digorong-gorong saluran air depan SMPN 6 Kota Tasikmalaya Jalan Cilembang Kelurahan Cilembang Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.Senin(27/01/2020).

Terlihat ratusan warga  berkerumun disekitar tempat penemuan mayat,masyarakat sekitar dan pengendara kendaraan bermotor penasaran hendak melihat jasad perempuan yang  terlihat masih  mengenakan seragam sekolah yang ditemukan didalam gorong- gorong saluran air.

Reskrim bersama dengan Unit Inafis Kota Tasikmalaya dan Polsek Cihideung yang memeriksa dan menemukan barang bukti berupa tas korban warna putih ungu berisikan buku, alat tulis, sepatu, Tali kabel warna hitam

dari tas tersebut diketahui korban bernama DS berusia 13 tahun yang merupakan siswi kelas VII SMPN 6 Kota Tasikmalaya.

Salah Satu saksi Teteng yang sehari-hari menjual cilok mengatakan, bahwa saluran air depan SMPN 6 tersumbat dan menyengat bau busuk sehingga dari informasi tsb saksi berinisiatif menusuk-nusuk sumber sumbatan pada saluran air namun tidak bisa sehingga gorong2 dibongkar dari bagian atas dan terlihat ada kaki manusia sehingga melaporkan ke Pihak Kepolisian.”Dari hari Jumat tanggal 24 Januari 2020 mencium bau bangkai yang berasal dari dalam selokan (TKP) serta saat hujan air diselokan itu mampet meluap ke jalan.”Ujarnya.

Dari Pers Rilis Humas Polres Tasikmalaya Kota

Bahwa pada hari Senin tanggal 27 Januari 2020 sekira jam 14.30 wib saat saksi sdr. TETENG kembali berjualan di TKP mencium bau bangkai yang tambah menyengat, lalu sdr. TETENG,  sdr. ENGKOS dan sdr. NANANG  membongkar solakan/gorong2 dari bagian atas dan terlihat kaki manusia atas penemuan tersebut kemudian saksi melaporkan ke pihak kepolisian.”Atas laporan tersebut kemudian anggota Polri dari Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Cihideung melanjutkan membongkar gorong2 dan menemukan mayat berjenis kelamin perempuan dengan posisi terlentang menggunakan pakaian sragam pramuka, tas sekolah masih ditangan korban, dan krudung masih melingkar di leher korban dan di dalam tas korban berisi buku-buku dan terdapat identitas korban atas nama DS.”kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Anom karibianto.

Orang tua yang mengakui jika korban tersebut adalah anak kandungnya yang hilang sejak hari Kamis tanggal 23 Januari 2020 serta atas kehilangan tetsebut orang tua korban sudah malaporkan kehilangan anaknya Ke Polsek Mangkubumi pada hari Jumat tanggal 24 Januari 2020.

Jajaran Polres Tasikmalaya Kota akan mengusut tuntas kasus penemuan mayat ini, dan Masyarakat dimohon utk tenang dan tidak terprovokasi dengan berita berita yg tidak benar terkait dengan pemberitaan, Polri akan menindak tegas pelaku penyebar berita Hoaks yang dapat menyebabkan suasana menjadi tidak kondusif, semoga Penyidik diberikan kemudahan dalam mengungkap kasus ini. Mohon Doanya dari semua Pihak.

Dari hasil pemeriksaan luar  pada tubuh korban oleh dr. DIPPOS THEOFILUS HUTAPEA (Dokter RSUD Kota Tasikmalaya) menerangkan :Telinga kiri korban mengeluarkan darah,Lengan kanan korban terdapat bekas ikatan, Kepala kiri korban lebam,Lidah posisi tergigit, Tangan kiri korban lebam. (D.SUHENDAR)