Wed. Jul 8th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Denpal Ternate Gelar Penataran Pengemudi Satuan Jajaran Korem 152/BBL

RakyatMerdekaNews.com – Ternate –
Detasemen Peralatan “B” 16-04-01/Ternate menggelar kegiatan penataran bagi para pengemudi satuan jajaran Korem 152/Babullah bertempat di Kompi Khusus Yonif RK 732/Banau Jl. Rambutan Kel. Salahudin Ternate Tengah.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 4 hari 27 s.d 30 Januari 2020 dibagi dalam 2 gelombang, tersebut diikuti oleh 40 Personel jabatan pengemudi di satuan jajaran Korem 152/Babullah, dalam penataran tersebut para pengemudi akan menerima materi standar operasional prosedur (SOP) serta kemampuan dasar pemeliharaan kendaraan dinas sekaligus aturan dan ketentuan wajib yang dilaksanakan seorang pengemudi dalam berlalulintas sehingga diharapkan para pengemudi dan kendaraan operasionalnya senantiasa siap dalam rangka mendukung tugas satuan.

Sementara itu dalam keterangannya Dandenpal Ternate Letkol Cpl Dominggus Iskandar Bella sekaligus membuka kegiatan penataran pengemudi ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Komando atas dalam hal ini Paldam XVI/Pattimura untuk menyelenggarakan penataran mengingat Jabatan pengemudi merupakan salah satu unsur vital dalam organisasi satuan TNI AD dalam hal ini Satjar Korem 152/Babullah sebagai salah satu unsur pendukung kelancaran operasional dalam rangka pencapaian tugas pokok satuan, sehingga sangat perlu dilakukan penataran karena Seorang pengemudi bukan hanya dituntut mahir mengemudi, tetapi dituntut memiliki kedisiplinan yang tinggi, memahami prosedur dan aturan berkendara serta mampu berfikir tepat dalam menghadapi kendala, ini merupakan hal mendasar yang harus dimiliki oleh seorang pengemudi dan harus dijabarkan serta dikembangkan, sehingga tugas yang dijalankan mampu membantu kelancaran pelaksanaan tugas. (Penrem 152)