Thu. May 28th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Gibran: Kita Masih Bisa Berbuat Banyak Untuk Membuat Solo Juga Indonesia Selalu Adem

Gibran Rakabuming Raka

SOLO – Gibran Rakabuming Raka (32 thn) menyampaikan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia didirikan melalui kesepakatan banyak tokoh dari beragam etnis, agama, bahasa di kepulauan Nusantara. Yang mempersatukan adalah penderitaan akibat penindasan oleh penjajahan, juga cita-cita untuk hidup merdeka, rukun damai tanpa dibatasi perbedaan.

Tentu sesuai pesan moral putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, kita sebagai rakyat Indonesia tidak ingin negeri ini porak-poranda, terpecah belah karena permusuhan dan peperangan antar sesama. Kita tak mau diganggu oleh perjuangan kepentingan ideologi berkedok agama dan sejenisnya, yang belakangan ini marak. Juga provokasi, fitnah, berita bohong terus disebarluaskan.

“Semalam, dengan Ngobrol Bareng Gus Maksum Faqih, Ketua Gawagis Nusantara, kita layak optimis. Kita masih bisa berbuat banyak, untuk membuat Solo, juga Indonesia selalu adem, “ujar Gibran.

Menurut Gibran, masih banyak orang yang gelisah. Tak hanya para Gus, kiai dan santri. Tapi masyarakat beragam profesi, beda agama dan suku yang semalam meramaikan diskusi, masih optimis melakukan banyak kerja-kerja sosial dan gelaran budaya, untuk merayakan keberagaman dengan cinta, damai dan penuh suka cita.

“Apa saja yang harus kita lakukan agar hidup bersama makin asik, “pungkas Gibran. (Adv/Tim)