Thu. Jul 9th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Atasi Banjir, Lurah Gunung Dimas Prayudi Gencar Blusukan Pantau Kondisi Kali

Foto: Didampingi RT Rahmat dan LMK Hendro Purnomo, Lurah Gunung Dimas Prayudi memantau kondisi sungai Grogol di wilayah RT.009/RW.06 Hanglekir, Kebayoran Baru, Rabu (29/1).

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta Selatan – Dalam upaya mengatasi persoalan banjir yang belakangan dikeluhkan warga di ibukota Jakarta, Dimas Prayudi, Lurah Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru Jakarta Selatan mulai gencar blusukan di wilayah kerjanya dengan mendengarkan masukan maupun aspirasi dari warganya.

Meski, menjabat Lurah Baru di kelurahan Gunung, namun gebrakan yang dilakukan Dimas Prayudi patut diberikan acungan jempol.

Ibu Apriliani salah seorang warga di RT.009/RW.06 Hanglekir mengapresiasi kinerja lurah Gunung yang baru karena dinilai kooperatif turun ketengah masyarakat. Ibu April berparas cantik ini sangat menaruh harapan besar di pundak lurah Dimas Prayudi untuk dapat memberikan jalan keluar terbaik dalam upaya mengatasi masalah banjir yang sebelumnya pernah melanda kediamannya.

Didampingi RT Rahmat dan Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Hendro Purnomo, Lurah Gunung Dimas Prayudi memantau kondisi sungai Grogol di wilayah RT.009/RW.06 Hanglekir, Kebayoran Baru, Rabu (29/1/2020).

Saat dikonfirmasikan media Rakyatmerdekanews.com, (29/1), Lurah Gunung Dimas Prayudi mengatakan, mengingat orang baru, pertama yang jelas harus tahu wilayah. Selanjutnya harus melakukan analisis wilayah. Yang tak kalah penting yang kami lakukan ini tidak lepas dari dukungan RT, RW dan LMK, ucapnya.

Lebih lanjut Lurah Dimas mengungkapkan, yang kami lakukan ini tentunya mengetahui kondisi awal. Selanjutnya, kita lihat keputusannya. Ini nanti sebagai bahan, paling tidak sebagai materi kondisi kali yang mana memang volumenya harus ditambah, sehingga dapat menampung air lebih banyak lagi. Dan beberapa sungai harus dikembalikan fungsinya, ungkapnya.

“Tadi pak LMK menunjukan beberapa lokasi yang dulu pernah dirawat, selanjutnya nanti kita ajukan lagi untuk dilakukan perawatan, “pungkas Lurah Dimas. (Bmb/Ttn)