Tue. Sep 29th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

DitPolairut Polda Malut Lakukan Penanaman Rumput Laut Dan Penyebaran Bibit Ikan Nila

Rakyatmerdekanews.com – Halut –
Direktorat Kepolisian air dan udara (Ditpolairud) Polda Maluku Utara melaksanakan Program Peningkatan Perekonomian Masyarakat di Desa Togowa, Telaga Duma, Galela Kabupaten Halmahera Utara (Halut).Hal ini dikatakan oleh DirPolairud Polda Malut,Kombes Pol R. Djarot Agung Riadi S.IK melalui prees realesenya.(28/01/2020)

Kombes Pol R. Djarot Agung Riadi mengatakan Program Peningkatan Perekonomian Masyarakat yang di laksanakan di Telaga Duma Galela ini dalam bentuk penyebaran bibit ikan Nila sebanyak 5000 Ekor dan Penyerahan jaring tambak kepada nelayan binaan. “Dengan adanya penyerahan bibit ikan Nila dan jaring tambak ini diharapkan dapat membatu masyarakat Desa Togowa khususnya nelayan binaan Marnit Tobelo yang ada di Telaga Duma untuk dapat meningkatkan perekonomiannya,” katanya.

DirPolairud menjelaskan bahwa sebelum penyerahan bibit ikan Nila dan jaring tambak sehari sebelumnya Senin (27/01) bertempat di Desa Loleo Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng)telah dilaksanakan juga penanaman rumput laut yang berkerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaen Halteng yang dihadiri Dan Marnit Weda, Personel Marnit Weda, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Halteng dan 30 masyarakat Desa Loleo.

“Dengan Adanya Penanaman Rumput laut ini dapat menjaga kelestarian Alam yang ada di Laut, sehingga laut yang ada di Maluku Utara Khususnya di Kab Halteng Menjadi Terawat dan tidak rusak, serta di harapkan kepada masyarakat Desa Loleo untuk dapat merawat rumput laut Tersebut,”jelasnya.

Untuk penyebaran bibit ikan nila dan penyerahan jaring tambak di Desa Togowa selain di hadiri oleh DirPolairud juga dihadiri oleh Pejabat Utama Dit Polairud, Kabagops Polres Halut, Kapolsek Galela, Danops AL Tobelo, Camat Galela, Kades Togawa Besi dan Kades Togawa serta 30 Nelayan Binaan Marnit Tobelo.(Arief)