Mon. Sep 28th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Komisi IV Anggota DPRD Tuba Monitoring Ke Sejumlah Kecamatan

RMN, Tulang bawang– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tulang Bawang melalui Komisi IV melaksanakan monitoring dan kunjungan kerja ke sejumlah sekolah yang terkena dampak banjir di 3 kecamatan yakni kecamatan Dente Teladas tanggal 21 januari yang lalu, kecamatan Rawajitu Timur tanggal 22 januari yang lalu dan kecamatan Gedung Aji tanggal 23 januari yang lalu.

Ketua komisi IV DPRD tulang bawang, Morisman,ST secara langsung turun kelapangan untuk memonitoring dan sekaligus lakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah tersebut dengan didampingi anggotanya antara lain Ines Septia Saputri, SH,MH,mika santosa,Skm,Erlinda sari A.Md Kep, Imam Nawawi, S Pd.i,Hi. Agus Maramis SPd dan Hevita sari.

Ketua Komisi IV DPRD tulang bawang,Morismas,ST mengatakan bahwa musim hujan tahun ini tidak dapat diprediksi, maka perlu upaya antisipasi di daerah rawan banjir dan kecamatan-kecamatan terdampak bencana banjir.

“sebagai wakil rakyat perlu meninjau lokasi rawan banjir secara langsung agar dapat mencarikan langkah-langkah penanggulangan dampak bencana banjir di kabupaten tulang bawang,” kata morisman, selasa (28/1/2020).

Selanjutnya, Morisman menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, untuk mengambil langkah-langkah tepat dalam penanggulangan bencana banjir dan jangan sampai bencana tersebut bisa mempengaruhi psikologis Siswa-Siswi dalam kegiatan belajar mengajar di Sekolah yang terkena banjir, karena Pemerintah Daerah bersama DPRD sudah siap dan paham apa langkah yang akan dilakukan.

“Hasil dari peninjauan kami ini akan kami sampaikan ke Pemkab Tulang Bawang. Supaya mulai dari sekarang kita harus persiapkan langkah untuk antisipasi apabila musibah banjir datang, namun kita berharap bencana banjir tidak terjadi lagi, ” ungkapnya.

Dia meminta masyarakat yang wilayahnya rawan banjir untuk selalu berkoordinasi dengan aparatur kampung.

“Saling koordinasi, Dan harus selalu waspada dan siap siaga apa bila sewaktu waktu hujan datang,” harapnya.(Adv)