Wed. Jun 3rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Cozy Republic, Dengan Musik Reagge Ingin Bahagiakan Semua Orang

RMnews, Jakarta – Banyak orang berpendapat Reagge itu musik kebebasan. Ternyata bukan, menurut Cozy Republic, “Reagge itu musik kebahagiaan. Saya main musik ini pengen membahagiakan semua orang. Bicara soal cinta yang bahagia, bicara tentang alam yang indah. Itulah bahagia yang sesungguhnya.”
Bastian Cozy,r begitu nama asli pemuda asal kota Malang ini, namun ia lebih dikenal sebagai Cozy Republic, pencipta sekaligus pelantun lagu lagu Reagge yang cukup disegani di tanah air. Komunitas Reagge di Indonesia yg berjumlah lebih dari 10 juta orang ini selalu merindukan Cozy hadir di tengah tengah mereka tampil memberi kebahagiaan. Hampir semua kota di Indonesia bertebaran penggemar musik Reagge selalu merindukan kehadiran Cozy.

“Lumayanlah mas, jadwal panggung saya cukup untuk menghidupi dan membahagiakan keluarga saya. Kan enak mas, hidup berbagi kebahagiaan. Di rumah bahagiakan keluarga, di panggung bahagiakan orang lain,” jelas Cozy ketika dijumpai RMnews di studionya di kawasan kalibata Jakarta Selatan (20/1/2020).

Alasan Cozy memberi nama belakangnya Republik karena ia begitu mencintai alam Indonesia yang begitu indah dan semua ada di republik ini. Saya “Saya hidup harus menyatu dengan alam semesta. Dari situlah saya mendapat kebahagiaan yang sesungguhnya” ungkap Cozy yang sudah menelurkan 3 album, diantaranya “Republik Uyee”, “Cinta 17-an” dan “Revolusi Romantis”.
Ketika RakyatMerdekanews menanyakan kenapa rambutnya tidak jimbal seperti umumnya anak2 Reagge, dijawabnya dengan ringan, “Panas mas. Gerah. Saya kan hidup di daerah tropis !”

Cozy yang kini berusia 43 tahun akan terus menyanyikan lagu lagu Reagge yang berasal dari Jamaika ini dengan karya karyanya sendiri. Ia merasa bertanggung jawab dengan karya karyanya dan selalu menyertai ciptaannya.

“Kita harusTanggung jawab dan menyertai karya kita. Nyanyikan lagu itu dimana saja. Kita hibur semua orang dan kasih kebahagiaan pada mereka,” tegas cozy yang terkenal begitu akrab dengan semua orang.
Akan ada kekuatan dari Cozy.

Dalam waktu dekat ia akan terbang ke Belanda untuk tampil di sana. Kita doakan saja semoga ia berhasil membawa nama harum Indonesia di luar negeri.
Sukses selalu Cozy !! (Amin Bearland)