Tue. Sep 29th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kini, Golongan Milenial Memiliki NPWP, Menkeu Sri Mulyani Tersentuh Hatinya 

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tersentuh hatinya, sekaligus bangga melihat golongan milenial saat ini telah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Hal ini diungkapkan Menkeu pada Peluncuran laporan Bank Dunia “Aspiring Indonesia: Expanding the Middle-Class, Jakarta, Jumat (30/1).

Selain komitmen membayar pajak, mereka juga berkomitmen untuk peduli. Sri Mulyani sering menerima feedback dari masyarakat melalui media sosial. Dari feedback itu kemudian direspons agar menjadi sebuah perbaikan yang nyata, akunya.

Dikatakan sebagai negara kelas menengah, Indonesia memiliki kemampuan untuk merespon feedback dengan baik dari masalah yang ada.

Pemerintah senantiasa menjaga dan mendesain kebijakan dengan tekun, teliti, dan telaten. Hal ini penting dilakukan karena untuk mencapai perkembangan prosesnya sangat tidak sederhana. Namun keruwetan itu harus dihadapi dan tidak selayaknya dijadikan alasan sebagai ketidakmampuan untuk mencapai perkembangan.

“Saya senang dalam forum seperti ini kita memiliki ownership (rasa memiliki) dan membahas secara  bersama apa yang menghambat terciptanya kelas menengah baru, serta apa yang harus dilakukan untuk memperbesar kelas menengah, “ujarnya.

Dalam membuat kebijakan publik yang baik, menurutnya sangat penting untuk saling berpikiran terbuka, selalu bekerja sama dan berkolaborasi serta senantiasa menjaga komunikasi. (Red)