Wed. Apr 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Warga Kembali Mengeluh Untuk Kesekian Kalinya Masalah Pembangunan Apartemen Serpong Garden

Rakyatmerdekanews.com – Kabupaten Tangerang – Untuk kesekian kalinya Warga Kampung cibeleut Desa Cibogo Kabupaten Tangerang kembali keluhkan pembangunan Apartemen Serpong Garden yang tepat berada di belakang Apartemen tersebut. (31/01/20)

PT. Hutama Anugrah Propertindo & Creed Group merupakan developer dari Apartemen Serpong Garden, dan Lokasi Pembangunan Apartemen Serpong Garden di Jalan Raya Cisauk Lapan No 1-5, Cisauk, Tangerang.

Adapun dampak dari Pembangunan Apartemen tersebut kepada warga sekitar adalah bunyi Paku Bumi Beton yang mengganggu dan membuat retak rumah warga serta debu yang keluar dari atas Apartemen yang mengotori rumah Warga yang berpotensi menyebabkan ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut)

Saat media berada di sekitar lokasi ada salah satu  warga  Cibeleut yang bernama Nurhayati mengatakan  sudah  sejak awal  pembangunan  warga mengeluhkan  pembangunan tersebut,   beberapa kali melakukan protes pada Kontraktor dan sempat terjadi  proses  mediasi,  namun pihak Apartemen kerapkali berulah.

Nurhayati mengungkapkan masalah tersebut, waktu masang  paku bumi berisik banget sampe saya kaget bangun  dari  tidur, rumah saya juga retak, kadang dari atas banyak debu yang berterbangan, bukan hanya itu saja rumah saya pun kerap kali kebanjiran saat hujan datang, dikarenakan ada pipa pembuangan air limbah tanah ke kali kecil yang ada disamping rumah saya, meskipun ada pompa penyedot yang dipasang oleh kontraktor pembangunan Apartemen tapi tidak efektif malah seringnya menjadi banjir lumpur saat hujan, dan itu sangat merugikan saya dan juga warga yang lainnya,”ungkap Nurhayati kepada awak media.

Nurhayati mengatakan bahwa dia pernah melayangkan surat protes pada Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar tentang pembangunan Apartemen Serpong Garden yang di keluhan warga sekitar, tahun lalu saya pernah melayangkan surat ke Bupati Tangerang, setelah itu sempat ada mediasi dan perbaikan, tapi itu tidak berangsur lama, sekarang malah berulah lagi itu Pembangunan Apartemen Serpong Garden,”ujarnya.

Nurhayati menambahkan dulu sebelumnya warga Cibeleut pernah melakukan protes dengan mendatangi pihak Apartmen Serpong Garden lantaran jam kerja yang melebihi kesepakatan yang menimbulkan bising,”pungkasnya. (Ratna)