Thu. Dec 9th, 2021

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Supriyadi, Team PTSL Kelurahan Cipedak “Tidak Benar Ada Pungutan Pengurusan Sertifikat”

RMnews, Jakarta – Menanggapi disekitar pemberitaan pada salah satu media edisi Selasa 28 Januari 2020, dengan judul “Ngurus Sertifikat Program PTSL Di Kel.Cipedak, Jakarta Selatan Diminta Uang Belasan Juta Rupiah, adalah tidak benar adanya. Hal ini diungkapkan oleh Supriyadi kepada wartawan sebagai hak jawab atas pemberitaan yang menyudutkan dirinya, Senin (3/2).

“Saya tidak pernah meminta uang karena memanng program PTSL adalah program pemerintah dan memang gratis, “paparnya.

Dalam pemberitaan mengenai saya, lanjut Supriyadi, juga tertulis diantaranya saya memimta  biaya pengukuran sebesar RP 300rb, itu juga saya nyatakan tidak benar.

“Apalagi saya meminta uang sebesar RP15juta, itu tidak benar mas, “tutur Suryadi.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Ramlan, dia mengungkapkan bahwa mengurus sertifikat melalui jalul PTSL itu gratis, dan tidak dipungut biaya sama sekali.

“Sertifikat saya sudah jadi, dan tidak ada pungutan atau berbiaya sama sekali. Masalah waktu memang agak lama, tapi saya sadari itu bagian dari proses, “paparnya.

Abdullah Namung yang berdomisili di RT.06/RW.03, juga mengungkapkan hal senada, tidak ada pungutan saat dirinya mengajukan pengurusan sertiikat atas tanahnya.

“Alhamdulillah selesai tanpa ada biaya yang saya keluarkan, bahkan mulus tanpa kendala sama sekali, “pungkas Abdulah Namung. (Kum)