Tue. Feb 25th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Megawati Resmikan Patung Ir. Soekarno Di Akademi Militer

Magelang — Kunjungan Ibu Megawati Soekarnoputri ke Akademi Militer dalam rangka Kuliah Umum kepada para Taruna/Taruni Akademi Militer dan Peresmian Patung Presiden RI ke-1 Ir. Soekarno.

Hadir dalam Acara, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menhan RI Prabowo Subianto, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jend TNI Andika Perkasa, Kepala Bin Jend Pol (Purn) Budi Gunawan , Danjen Akademi TNI, Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurrahman, Gubernur AAL, Gubernur AAU dan Gubernur Akpol,  Jend TNI Purn Hendropriyono, Para Asisten Kasad, Kapusjarah, Kadisjarahad, Para Pejabat Daerah, baik TNI, Polri maupun Sipil, serta tamu Undangan, Jumat (07/02/20).

Kunjungan Megawati Sukarno Putri ke Akademi Militer diawali dengan penyambutan kedatangan di Pintu I Kesatrian Akademi Militer oleh Gubernur Akmil didampingi para pejabat TNI, Polri dan Pejabat Sipil, baik pusat maupun daerah dengan mendapat jajar kehormatan Drumband Akademi Militer Genderang Seruling Canka Lokananta.

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Dudung Abdurachman menuturkan, Kehadiran Megawati Soekarnoputri merupakan kebanggaan bagi Akmil.

” Di tengah kesibukan beliau yang menyempatkan kunjungan ke di Akademi Militer, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Akademi Militer serta merupakan wujud nyata kepedulian yang besar terhadap Akademi Militer sebagai lembaga pendidikan pembentukan perwira yang tercinta ini” terangnya.

Mayjen Dudyng berharap para Taruna/Taruni peserta kuliah umum agar petuah dan nasihat serta arahan Megawati Soekarnoputri dapat digunakan sebagai masukan serta menambah wawasan pengetahuan dan pemicu semangat bagi para Taruna/Taruni.

Bagi Akademi Militer sendiri,  dengan adanya kuliah umum  dari Megawati Soekarnoputri dapat dijadikan acuan bagi para Taruna/Taruni Akademi Militer ke arah yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Hal ini mengingat Megawati adalah putri dari Presiden RI I Ir. Sukarno dan Ketua DPPR RI Puan Maharani merupakan cucu dari Presiden Pertama RI tersebut yang mendirikan AMN pertama tahun 1957.

Hal itu diiatas disampaikan Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman dihadapan peserta dan awak media sebelum dimulai Kuliah Umum. (Ikh)