Mon. Mar 30th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Ditlantas Polda Malut Siapkan 30 CCTV di Kota Ternate

RakyatMerdekaNews.com,Ternate – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas)Polda Maluku Utara siapkan 30 CCTV yang ada di gedung Regional Traffic Manajemen Center (RTMC) untuk melakukan pemantauan para pengguna jalan di Kota Ternate.Hal ini di katakan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Malut ,Kombes Pol ,Abrianto Pardede .Sik.MH kepada awak media usai peresmian gedung baru Ditlantas Polda Malut dan gedung RTMC di jalan Cengkeh Afo ,Ternate Tengah ,Kota Ternate ,(10/02/20)

Kombes Pol Abrianto Pardede mengatakan bahwa gedung baru Ditlantas dan RTMC yang baru di resmikan oleh Kapolda Malut ini akan memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik bagi warga Kota Ternate khususnya dan masyarakat Provinsi Maluku Utara umumnya.

“Untuk RTMC sendiri digunakan untuk melakukan pemantauan bagi para pengguna jalan dan dapat mengetahui wilayah mana di Kota Ternate ini yang sering terjadi kemacetan ,sehingga dapat terlihat di monitor dan secepatnya bisa di selesaikan serta dapat mengetahui pelanggaran -pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan tersebut,”paparnya.

Dirlantas menjelaskan bahwa CCTV yang saat ini terpasang di beberapa kota Ternate saat ini baru di gunakan untuk memonitor saja dan belum dilakukan penilangan melalui otomatis ,karena akan mensosialisasikan dulu kepada masyarakat dan juga masih banyak peralatan yang belum terlengkapi.

“Untuk penilangan melalui CCTV belum dilaksanakan karena belum di sosilisasikan serta menunggu alat lainnya dari Korlantas Mabes Polri dan saat ini masih melakukan manual dengan petugas langsung yang melakukan razia dan penindakan penilangan bagi yang melanggar aturan berlalu lintas,”” jelas Kombes Pol Abrianto.

Ia berharap dengan adanya informasi tentang akan adanya pantauan dari CCTV yang ada di RTMC ini,warga kota Ternate menaati peraturan berlalu lintas meskipun tidak ada petugas di jalan karena tetap terekam atau terlihat di CCTV yang di tempatkan di beberapa wilayah kota Ternate.

“Jadi jangan kaget atau bingung jika nantinya ada surat tilang yang datang ke rumah warga karena sudah melanggar berlalu lintas yang akan di buktikan dengan rekaman di CCTV tersebut,” ujarnya. (Arief)