Tue. Sep 29th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

DPRD DKI Jakarta Terjemahkan Aspirasi Masyarakat

Foto : Tampak Anggota DPRD DKI Jakarta dari Komisi E,Mohammad Arifin dan M Sobirin Ketua RW 17,Kel. Tugu Utara, Kecamatan Koja.

Rakyatmerdekanews.com,Jakarta – Komisi E DPRD DKI Jakarta dari PKS,telah melangkah kunjungan ke wilayah RW 017,Kelurahan Tugu Utara,Kecamatan Koja,Jakarta Utara,Selasa (11/2/2020). Kunjungan kerja pada wilayah pemlihan yang mengantarnya duduk di Dewan terhormat itu,tidak lain ingin menterjemahkan keluh kesah warga masyarakat

“Kehadiran saya ini tidak lain ingin menampung apa yang diinginkan warga dan dapat tersalurkan,”kata M Mohammad Arifin,yang membidangi sosial,kesehatan,pendidikan dan kemasyarakatan. Dia katakan,selama ini bidang yang ditangani langsung bersentuhan dengan masyarakat kelas bawah. Seperti kesehatan dan pendidikan.

Salah seorang warga merasa penggunaan kartu BPJS Kesehatan masih menjadi kendala bagi penggunanya.”Amat sulit mendapat pelayanan yang baik dari Rumah Sakit. Padahal BPJS saya yang bayar (klas 1),”kata Machsum,warga rukun tetangga 03/017,Kelurahan Tugu Utara. Lain pula dengan yang dialami oleh Napsir Sanjaya,yang selalu dihambat birokrasi untuk berobat. Namun keluhan itu,memberikan jalan keluar dengan bantuan hadirnya Anggota DPRD DKI Jakarta untuk memfasilitasi bagi masyarakat yang hendak mempergunakan hak yang diberikan oleh Pemerintah setempat. Karena anggaran yang sudah dilokasikan beberapa item tersebut dan disahkan oleh DPRD DKI Jakarta,terserap Rp 87 triliun. Anggaran itu semua akan menyasar ke pendidikan,kesehatan (BPJS),sosial. Hadir dalam acara tatap muka antara Anggota DPRD DKI Jakarta dari Komisi E dengan warga masyarakat diantaranya,Kasie RS Tugu,Sekretasri Kelurahan Tugu Utara,Tokoh masyarakat,Ketua RW 017 dan seluruh RT. (Delly M)