Tue. Apr 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Soal Pembangunan Gedung SDN ‘Mangkrak’, Komite Sekolah: Semua Oknum Yang Terlibat Harus Diminta Tanggung Jawabnya

RakyatMerdekaNews, Kota Bekasi – Janji kontraktor akan mulai mengerjakan penyelesaian Pembangunan 10 lokal ruang kelas baru di SDN Margahayu XIII, Kecamatan Bekasi Timur yang rencananya akan di mulai hari Selasa (11/02/2020) meleset lagi dengan tidak adanya kegiatan pekerja di hari ini Rabu (12/02/2020).

“Sebagai Ketua Umum Komite sangat prihatin dengan kecemasan Orangtua murid mengingat ada 3 lokal ruangan kelas yang kondisinya sudah mengkhawatirkan dan sebagian sudah lapuk karena sewaktu-waktu atap gedung bisa runtuh. Sedianya dengan sudah selesainya bangunan baru 10 lokal, bangunan 3 lokal ruangan kelas yg mau runtuh tidak di gunakan lagi, namun akibat tertundanya penyelesaian ruangan baru tersebut saat ini ruangan kelas tersebut masih di gunakan dan sebagian Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa menumpang di kantor RT 07 dan di Depsos”Jelas Ir. Kaber Abd W Silalahi Ketua Komite Sekolah SDN Margahayu XIII.

“Kepala Disperkimtan Kota Bekasi harus bertindak tegas dan semua oknum yang terlibat serta lalai sehingga mengakibatkan “mangkraknya” Pembangunan SDN Margahayu XIII harus dimintakan pertanggung jawabannya” tambah Ketua Komite sekolah Saat di temui RM News di sekolahan Rabu (12/02/2020). Pukul 10:00.

Sebagaimana berita sebelumnya di RM News Senin (03/02/2020).

“Hari Senin (03/02/2020) pukul 14:30 WIB. Keempat anggota dewan Daryanto dan Ury Huryati dari Fraksi Partai Golkar, Hj Evi Mafriningsianti Fraksi Partai PAN, Dr Janet Aprilia Stanzah Fraksi Partai PDIP melakukan kunjungan ke sekolahan dan berjanji akan mencari titik temu guna penyelesaian permasalahan mangkraknya bangunan sekolahan tersebut” Jelas Nasan SR S.Pd.M.Pd Kepala Sekolah SDN Margahayu XIII.

Pembangunan Gedung SDN Margahayu XIII Yang “Mangkrak”. Anggota DPRD Kota Bekasi Tinjau Sekolahan

Dan berita RM News Rabu (29/01/2020), bahwaPembangunan ruang kelas baru di SDN Margahayu XIII, Kecamatan Bekasi Timur yang di kerjakan oleh Kontraktor Pelaksana CV. Satria Pratama molor dari target waktu yang di tentukan. Terbukti hingga hari ini kondisi bangunan baru mencapai progres 70%. bahkan sebagian material dan upah tukang belum di bayar oleh pelaksana proyek ada tunggakan senilai sekitar Rp 170 an Juta.

Pembangunan Gedung SDN Margahayu XIII “Mangkrak”, Pekerja dan Material Juga Belum Dibayar

Tampak dalam foto, bangunan lama yang sudah lapuk dan saat ini masih di pergunakan. (SYD)