Wed. Feb 19th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Cilamaya Fair 2020 Gerakkan Perekonomian Masyarakat

RMNews, Karawang – Gelaran Cilamaya Fair 2020 atau Pekan Raya Cilamaya yang dinantikan masyarakat akhirnya resmi dibuka oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Rabu (12/2/2020). Kegiatan yang pusatkan di Lapang Dolog Kecepet, Desa Mekarmaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang ini akan berlangsung hingga 6 Februari 2020 mendatang.
Hadir dalam pembukaan gelaran Cilamaya Fair 2020 Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, para Kepala OPD diantaranya, Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, H. Okih Hermawan, Kepala DPMPTSP, Kepala BPBD, Kasatpol PP, Kadis Pertanian, Kadis Perhubungan. Selain itu Camat Cilamaya Wetan, Camat Cilamaya Kulon, Camat Banyusari, para kepala desa serta undangan lainnya.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, H. Okih Hermawan, S.Sos, MM sesaat sebelum pembukaan mengungkapkan, gelaran Cilamaya Fair 2020 dibuka langsung Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana. Peserta telah menempati stand-stand yang disediakan panitia yang terdiri stand usaha kemasyarakatan dan lainnya, baik stand SKPD/OPD, BUMDes, dan UMKM. Selain itu akan ada stand hiburan dan permainan anak-anak. Cilamaya Fair 2020 ini sebutnya, menampilkan berbagai kesenian tradisional maupun hiburan rakyat lainnya, kesenian tari tradisional, dan lainnya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Cilamaya khususnya dan masyarakat Karawang umumnya untuk mensukseskannya,” katanya.

Pembukaan Cilamaya Fair 2020 ditandai dengan pelepasan balon udara yang dilakukan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, H. Okih Hermawan, S.Sos, MM, dengan dimeriahkan berbagai seni tradisional, diantaranya tari Goyang Karawang yang dibawakan oleh anak-anak SD se-wilayah Cilamaya dan juga dimeriahkan artis ibukota, Dilla.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengatakan, acara yang digagas Kampus YEBC dan Organisasi Garda Cilamaya itu patut mendapat acungan jempol. Pemkab Karawang mendukung penuh atas terselenggaranya Cilamaya Fair dan diharapkan bisa menggerakkan perekonomian di wilayah tiga kecamatan. “Ini merupakan pelopor kreativitas untuk memajukan ekonomi daerah. Perlu dicontoh oleh kecamatan lainnya,” kata Bupati.

Ketua Pelaksana Cilamaya Fair, Paojan, MS, SE, M.Akt menuturkan, event yang pertama kali digelar itu bertujuan untuk menggairahkan sektor UMKM dan BUMDes di Cilamaya dan sekitarnya. Agar perekonomian di tiga kecamatan, yaitu Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, dan Banyusari bergerak ke arah yang positif. Ini adalah hajat besar para pengusaha lokal di Cilamaya. Untuk mereka pamerkan produk mereka ke masyarakat,” ujar Paozan. (HERI)