Fri. Apr 10th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Warga Jombang Terkena Chikungunya, Wakil Walikota Tangsel Himbau Lakukan PSM dan 3M

Rakyatmerdekanews.com,Tangsel – Kurang lebih 20 orang Warga Jombang Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diduga terkena Chikungunya yang di sebabkan oleh gigitan Nyamuk Aedes Aegypti atau Aedes albopictus dua jenis nyamuk yang dikenal sebagai penyebab demam berdarah.

Dalam mengantisipasi menyebarnya penyakit Chikungunya kita akan melakukan, pertama yang sakit kita sembuhkan dulu dengan obat-obatan yang ada, sesuai permintaan Masyarakat membuka posko serta Mobil Ambulance kita sudah siapkan, dan dua petugas medis yang setiap hari berkeliling untuk melihat sejauh mana penularannya, ujar Wakil Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie saat berkunjung ke-Warga yang diduga terkena Chikungunya Rawa Lele Jombang Ciputat Kota Tangsel Jumat (14/02/2020).

Benyamin Davnie menghimbau, kalau ada gejala menyerupai Chikungunya segera hubungi petugas Medis, yang tak kalah penting kita potong siklus mata rantai berkembang biaknya nyamuk dengan cara Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSM) untuk melakukan 3M menguras menutup mengubur.

Lebih lanjut Benyamin Davnie Mengatakan, untuk sementara ini penderita Chikungunya yang tercatat 20 orang itupun masih dalam dugaan, karena masih proses pengambilan darah untuk pengecekan dilaboratorium, guna memastikan, bahwa yang sakit, memang betul terkena penyakit tersebut.(Agus.G)