Wed. Feb 19th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Rina Bule, Dinilai Jadi Penata Musik Terbaik Siap Digarap Pay Burman

RMnews, Jakarta – Sejak umur 4 tahun ia sudah diajari nyanyi oleh kedua orangtuanya yang ternyata memang guru vocal.
Alhasil ia menjadi penyanyi cilik tetap di Taman Impian Jaya Ancol. Dimana ia tampil setiap minggu di tempat wisata terbesar di Indonesia itu.

Rina si penyanyi cilik ini juga menjuarai festival nyanyi se-kota Tasik pada usia 8 tahun. Ia pun pernah menjuarai festival nyanyi se-Jawa Barat.
Bukan itu saja, ia pun pernah berangkat ke Jepang untuk menari jaipong di negeri Sakura itu.

Menginjak dewasa pada tahun 2002 ia pergi ke Belanda untuk mengajar tari. 3 tahun ia berada di Belanda akhirnya kembali ke tanah air. Sepulangnya dari Belanda teman2an menyebut namanya menjadi Rina Bule.
Sepak terjang Rina pernah menjadi backing vocalnya Reza Artamevia dan Opick. Sampai akhirnya ia mengeluarkan album dangdut “Mabok Janda” yang cukup meraih sukses. Walaupun ia juga pernah gagal mengeluarkan 4 album dangdut.

Kini ia lebih konsen untuk menyanyikan lagu lagu pop rock. Belum lama ia ini mengeluarkan 2 single lagu “Masih Sayang” dan “Cinta Abadi” garapan Atta Javatta. Tapi sayang, masih belum diterimau masyarakat musik Indonesia.

Setelah perjalanan yang panjang di dunia nyanyi, Rina yang juga ketua Komunitas Seniman Depok (Komando) ini akhirnya memilih jalan terbaik di dunia yang ia cintainya. Pilihannya jatuh kepada Pay Burman sebagai pencipta lagu dan penata musik terbaik saat ini. click
“Aku nilai bang pay memang penata musik terbaik saat ini. Banyak artis menjadi besar dari tangan dia. Aku salut sama bang pay,” jelas Rina ketika ditemui RakyatMerdekanews.com, di cafe miliknya di bilangan Depok jawab barat (14/02/2020).
Kenapa Rina Bule memilih Pay? Karena pay adalah seorang pencipta lagu dan penata musik yang telah membesarkan nama Agnes Monica, Judika, Kotak, Opick, Anang, Dul Jaelani dan masih banyak lagi. Pay juga mantan gitarisnya Slank dan kini sebagai gitaris BIP.
“Aku siap digarap pay. Dia hebat !” Kata Rina yang juga pengusaha kontraktor dan pemilik beberapa cafe di Depok dan Bali ini menutup pembicaraan.
Semoga sukses rin. (Amin Bearland)