Fri. May 29th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Gubernur Wahidin Dampingi Wapres Ma’ruf Amin Buka Pameran Artefak

Rakyatmerdekanews.com – Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim mendampingi Wakil Presiden RI Kiyai Ma’ruf Amin membuka Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat Nabi di Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama, Serang, Minggu, (16/02/20).

Festival Jelajah Nusantara ini yang memamerkan artefak peninggalan Nabi Muhammad dan para sahabatnya dan Kota Serang, Banten menjadi daerah pertama tuan rumah festival ini yang direncanakan akan berkeliling di 18 daerah yang ada di Indonesia.

Saat pembukaan, Wapres Kyai Ma’ruf Amin mengatakan peninggalan Rasulullah dan para sahabat bisa menjadikan pembelajaran bagi masyarakat khususnya umat Islam dan terutama anak – anak muda saat ini, agar bisa mencontoh suri tauladan dan kepribadian Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, kehidupan berbangsa dan bernegara dapat lebih maju. “Acara seperti ini bisa menjadikan pembelajaran bagi masyarakat, agar lebih mengenal Rasulullah dan para sahabat, dan bisa mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari,“ kata Ma’ruf Amin

Pemilihan Museum Kesultanan Banten yang berada di Komplek Situs Kesultanan Banten dan Masjid Agung Kesultanan Banten yang baru direvitalisasi, lantaran kerajaan Islam yang pernah berjaya itu pada jamannya memiliki jaringan yang luas dengan kerajaan Islam lainnya. Bahkan disegani oleh kerajaan Islam lainnya di dunia pada massa nya.

“Saya senang, ternyata bukan hanya kesultanan banten yang direvitalisasi tetapi ditempat saya Tanara dan juga tempat lahirnya Syeikh Nawawi Al-Bantani kemudian juga Cikaduen kemudian nanti banten akan menjadi daerah wisata yang memiliki wisata religi yang akan mendatangkan banyak masyarakat dari berbagai daerah untuk datang berziarah ke banten, dan saya akan memberikan dukungan yang kuat,” ujar Wapres.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengucapkan terima kasih kepada Wapres karena Banten dijadikan tempat pertama dan tuan rumah pembukaan Pameran Artefak Rasulullah SAW.

Saya revitalisasi dan menghabiskaan dana hampir dua ratus milyar untuk menata kawasan ini semua karena ingin menjadikan Banten ini menjadi pusat pengembangan agama khususnya pusat budaya islam, karena disini memang dulunya terkenal kejayaanya dan saya akan kembalikan kejayan itu,”pungkas Gubernur Banten. (Ratna,Red)