Sat. Jun 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kini, Putra Penari Saman Gelar Sarjana

Gayo Lues,(rakyatmerdekanews.com) –Nasrullah usia memasuki 22 tahun putra dari Almarhum Abdul Mutalib yang sebelumnya telah membawa nama Gayo hingga di Amerika dengan memperagakan tari saman, selian itu juga dikenal sebagai tukang didong salah satunya seni budaya gayo lues yang tidak pernah ketinggalan dikalangan masyarakat Gayo Lues jika saat melaksanakan pesta pernikahan atau pesta anak sunat rasul, Senin (17/2).

Sosok almarhum Abdul Mutalib semasa hidupnya berkarir selain dari penari Saman, pernah menjadi kepala sekolah SD di kampung uring kecamatan pining, kabid dinas perkebunan, Camat pining dan jabatan terakhir kasi dinas pariwisata kabupaten Gayo Lues.

Namun meskipun seorang ayah telah tiada namun putranya tetap meneruskan pendidikan dari pesantren melanjutkan hingga sampai sarjana di kota banda Aceh yang baru saja kemaren sabtu 15 Pebruari 2020 sah menjadi sarjana.

Dengan semangat perjuangan Nasrullah untuk mencapai cita-citanya dalam dunia pendidikan meskipun kadangkala mengalami kepahitan dalam negeri orang namun bukan itu yang membuatnya surut dan menyerah bahkan lebih gigih sehingga tidak menjadi sia-sia keinginannya.

Inilah satu contoh bagi generasi muda lainya yang mungkin masih dalam perjalanan mengikuti pendidikan, pada intinya walaupun hanya dengan sayap orang tua hanya sebelah yang bergerak bila yakin dan tekun akan tercapai sesuai harapanya.

Sungguh sangat luar biasa putra dari sesepuh penari Saman kini telah menenteng gelar sarjana di kota banda Aceh, harapan dari keluarganya putra semata wayang ini nantinya dapat berguna untuk masyarakat di kabupaten Gayo Lues. (Win Gayo Lues)