Fri. May 29th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Polsek Pondok Aren Giat Pengamanan Aksi Unras Karyawan PT ISS Indonesia

Rakyatmerdekanews.com – Tangerang Selatan – Sekitar Pukul 09.00 Wib s.d 17.00 Wib bertempat di Kantor PT ISS Indonesia JI. Bintaro Utama sektor 9 Kelurahan Pondok Pucung Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel, Personil Gabungan Polres dan Polsek serta Koramil melaksanakan Pengamanan Unjuk Rasa. (17/02/20)

Jumlah Massa Aksi kurang lebih 250 Orang, Pimpinan Federasi Serikat Buruh Indonesia Cipinang Jakarta, Bapak Bambang Koordinator Aksi dan FSB NIKEUBA Bapak Alimudin Koordinator Aksi.

Rangkaian Kegiatan Pengamanan yaitu sekitar Pukul 12.00 Wib, Massa Aksi tiba didepan gedung Kantor Pusat PT ISS Indonesia dengan berjalan kaki yang di komandoi oleh 1 mobil Komando B-9050-XY Ianjut melakukan orasi – orasi di atas mobil komando dengan tuntutan :

1. Terbitkan PKWTT untuk pekerja lebih dari 3 tahun atau lebih dari 2 kali kontrak
2. Jalankan perundingan kenaikan upah setiap tahun dengan mempertimbangkan massa kerja
3. Bayarkan THR sesuai ketentuan perundang – undangan dan kekurangan THR 2019

Pukul 14.00 wib perwakilan dari massa pendemo diterima oleh Manajemen PT.ISS Indonesia di Ruangan kelas Security bersama dengan Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Banten Bapak Rusli Pardede dan dari Disnaker Tangsel Kasie PPHI Bapak Muhammad Oji, SE.

Mediasi dimulai dan hanya di beri waktu 15 menit oleh Ketua FSB NIKEUBA Bapak Alimudin, dimulai dari pukul 14.05 wib s/d pukul 14.20 wib, mediasi berjalan singkat dan tuntutan tidak dipenuhi dan Perwakilan Karyawan FSB NIKEUBA walk out.

Pukul 14.45 wib Karyawan Pendemo melanjutkan aksi orasinya, dan sempat menutup jalan Bintaro Utama namun hanya 5 menit dan di buka kembali.

Pukul 17.00 Wib, Massa Aksi membubarkan diri, situasi berlangsung dalam keadaan Aman dan Kondusif.

Massa Demo PT ISS Indonesia berasal dari gabungan Karyawan PT ISS Indonesia yang berada di area Jakarta, Bekasi dan Karawang tujuannya antara lain adalah menuntut pembayaran THR 2 kali gaji Pokok dan rencana kegiatan penyampaian pendapat dimuka umum akan dilanjutkan kembali pada hari Selasa 18 Februari 2020 pukul 07.00 wib. (Ratna,Humas)