Sat. Jun 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Temuan Zat Radioaktif Tak Membuat Risau Warga Perumahan Batan Indah, Kota Tangsel

Rakyatmerdekanews.com – Serpong – Kapolres Tangerang Selatan AKBP lman Setiawan, SIK telah meninjau lokasi yang terpapar zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. (17/02/20)

Sebagaimana yang disampaikan oleh Agung Wahyu Kencono sebagai warga penghuni Blok B Perumahan Batan lndah, mengungkapkan warga telah mengetahui dampak zat radioaktif yang Menurut Agung, paparan radiasi dari celsium 137 sama sekali tak mengganggu warga, sebab temuan itu tak besar bahkan tak berdampak negatif pada lingkungan.

la mengakui temuan radiasi di lahan kosong Perumahan Batan lndah sedikit lebih tinggi dari ambang batas normal, namun hal itu bukanlah masalah.
“Yang ditemukan itu agak lebih sedikit (kadarnya) dari yang ada di alam, hanya satu atau dua persen lebih tinggi batas normal dari alam itu 0,25 sedangkan yang terpantau sebesar 0,3, jadi ada 0,05 lebih tinggi, tapi tidak apa-apa,” jelasnya.

Sebagai salah satu peneliti di Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan), iapun mengaku tak takut akan paparan zat radioaktif, dia memastikan masyarakat sekitar tetap aman asalkan tidak mendekati area paparan,”ungkapnya. (Ratna,Red)