Wed. Apr 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Diduga Terpengaruh Gendam, Siswi SMK di Purworejo Jadi Korban Pemerkosaan

RMNews, Purworejo –-Sungguh bejad kelakuan Waluyo (43) seorang pekerja harian lepas(tukang rongsok) warga Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung ini. Dengan akal bulusnya dia mengelabui seorang siswi SMK di Purworejo, sebut saja Mawar(19) bukan nama sebenarnya).Dengan berbekal satu botol air mineral, dia berhasil memperkosanya. Demikian dijelaskan Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito melalui Kasat Reskrim AKP Haryo Seto Liestiawan, saat konferesi pers , Selasa siang(18/2) di mapolres Purworejo .

Dijelaskan kasat , bahwa kejadian persetubuhan tersebut bermula saat korban pulang sekolah. Secara tidak sengaja tersangka bertemu dengan korban di dekat alun-alun Purworejo yang menunggu angkutan umum pada tanggal 12/2 yang lalu, jelasnya.

“Mereka lantas ngobrol hingga pukul 19.00 WIB. Entah apa yang ada benak tersangka , sampai akhirnya tersangka mengajak korban menuju arah gazebo untuk mengecas HP dan selanjutnya mengajak korbaan makan bakso di depan SMPN 4 Purworejo,” ungkap kasatreskrim.

“Selesai makan, korban merasa seperti hilang akal dan tidak sadar. Pukul 21.00 WIB korban diajak berjalan hingga SPBU Suronegaran dan di sanalah tersangka membeli sebotol air mineral yang katanya untuk ritual mengobati penyakit ibu korban dan membuat masa depannya cerah,” kata Haryo Seto kepada awak media.

Usai membeli air mineral, Waluyo mengajak korban berjalan ke arah utara hingga sampai di Jembatan Sejiwan yang berjarak kurang lebih 5 kilo meter dari Alun-alun Purworejo

Ditengah perjalanan, tepatnya di bawah jembatan, tersangka melaksanakan niat bejadnya. Dengan keadaan yang tidak sadar dan tidak berdaya tersangka berhasil memperkosa korban. Namun setelah sadar,korban berteriak hingga didengar warga dan melaporkan kejadian tersebut kepada polisi terdekat.

Atas laporan tersebut tersangka dapat ditangkap polisi. Turut diamankan sebagai barang bukti 1 buah tas kulit selempang, sarung dan satu botol air mineral .

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 286 KUHP tentang bersetubuh dengan perempuan yang bukan istrinya, sedang diketahuinya, bahwa perempuan itu pingsan atau tidak berdaya, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (Kun)