Wed. Apr 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

‘Peningkatan Kualitas SDM dalam Pelaksanaan Reforma Agraria Menuju Transformasi Digital’

Jakarta – Direktorat Jenderal Penataan Agraria, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun 2020 dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dalam Pelaksanaan Reforma Agraria Menuju Transformasi Digital” yang dilaksanakan di Bogor, Senin (17/2/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan pada 17-19 Februari 2020 dihadiri oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra, Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN Himawan Arief Sugoto, Direktur Jenderal Penataan Agraria Muhammad Ikhsan, Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Pemberdayaan Masyarakat Hermawan, serta 193 peserta dari Pusat, Kanwil dan Kantah se-Indonesia.

Tujuan pelaksanaan Rakernis ini adalah meningkatkan performa sumber daya manusia dalam pelaksanaan reforma agraria. Peningkatan ini dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi, sehingga mempercepat pencapaian target dengan hasil yang valid, sesuai dengan sistem, dan akuntabel. Di samping itu bertujuan untuk mengurangi ketimpangan penguasaan dan pemilikan tanah yang sejatinya memberikan harapan baru untuk perubahan dan pemerataan sosial ekonomi masyarakat.

Dalam kegiatan ini, berbagai produk UKM/UMKM hasil binaan Kanwil BPN Provinsi/Kantah turut dipamerkan sebagai bentuk pelaksanaan Reforma Agraria di Indonesia. Kanwil BPN Provinsi yang ikut serta dalam pameran ini meliputi Aceh, Kepri, Jambi, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, NTT, Sulawesi Tengah, dan Papua Barat. Tak mau kalah, Direktorat Landreform, Direktorat Penatagunaan Tanah (PGT), Direktorat Penataan Wilayah Pesisir, Pulau-Pulau Kecil, Perbatasan dan Wilayah Tertentu (PWP3WT), dan Direktorat Konsolidasi Tanah ikut memeriahkan pameran dimaksud.

Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/
Badan Pertanahan Nasional