Fri. May 29th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

10 Pencoleng Perampas HP Diringkus Polisi, Eksekutor Pembacokan Masih Dibawah Umur

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Setelah sebelumnya Polisi berhasil membongkar kasus curanmor yang diotaki jaringan Lampung.

Kini, Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya kembali meringkus pencoleng pelaku
perampasan Handphone. “Pelaku yang berhasil diamankan 10 orang tersangka. Sedangkan yang ditahan saat ini 7 orang tersangka. Sementara yang 3 orang lagi DPO. Mereka adalah geng motor AKRAM di daerah Bekasi, tersangka 1 inisial nya F , ML dan AH, “ungkap Kabib Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dihadapan wartawan, Jumat  (21/02/2020).

 

Dijelaskan Yusri, modus nya mencari orang yang sedang nongkrong memegang HP, dalam melancarkan aksinya, tersanga minta secara paksa. Jika tidak diberikan tersangka langsung membacok, peristiwanya terjadi di daerah klinik Jati Kramat Raya, Kota Bekasi. Tkp nya di tempat tukang nasi goreng dan warung-warung kopi, dimana ada yang kedapatan nongkrong. Selain itu juga di daerah Situ Babakan, Bekasi menjadi sasaran, jelasnya.

“Jadi semalam itu bisa 4 TKP, para korbannya di hantam, dari tersangka masih ada yang di bawah umur sekitar 15 dan 16 tahun. Justru, anak yang masih dibawah umur ini lah yang menjadi pelaku eksekutor, “kata Yusri.

Lantaran melawan hendak ditangkap, terpaksa 2 tersangka di bolongin dengan timah panas oleh petugas. Akibat perbuatannya, para tersangka di kenakan pasal 365 dengan ancaman 9 tahun penjara. (Fachri/Hanny)