Sat. Mar 28th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Airlangga: Pemerintah Melalui RUU Cipta Kerja Tingkatkan Ekosistem Investasi

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, bahwa dinamika perubahan global perlu direspon dengan cepat dan tepat. Tanpa reformasi struktural, pertumbuhan ekonomi akan melambat.

Airlangga mengatakan, pemerintah melalui RUU Cipta Kerja berupaya meningkatkan ekosistem investasi dan membenahi kegiatan berusaha agar kita siap menghadapi tantangan perekonomian global, katanya.

Dijelaskan, dalam RUU Cipta Kerja, UMKM akan mendapatkan sejumlah insentif dari pemerintah terkait sertifikasi halal yang seluruh biayanya ditanggung pemerintah. Langkah ini dilakukan sebagai implementasi UU Jaminan Produk Halal bagi usaha kecil dan menengah, jelasnya.

Lebih jauh Airlangga menguraikan, RUU Cipta Kerja juga mencakup akses permodalan. Ke depan, pelaku UMKM bisa menjadikan kegiatan usahanya sebagai agunan di lembaga keuangan, sehingga akses pembiayaan untuk UMKM jauh lebih mudah.

Poin-poin ini penting terkait RUU Cipta Kerja ini saya sampaikan di Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2020 di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis, 20 Pebruari 2020, pungkasnya. (Kum/Red)